Suara Anies-Sandi Bertambah di TPS 001 Kemayoran Pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga S. Uno. (Foto MP/DeryRidwansyah)

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno unggul pada pemungutan suara ulang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain di TPS 001 Utan Panjang, Anies-Sandi juga unggul pada pemungutan suara ulang di TPS 29 Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (19/2).

Hasil penghitungan suara di TPS 001 Utan Panjang, menunjukkan Anies-Sandi memperoleh dukungan terbanyak dengan 134 suara disusul pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dengan 103 suara, dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni hanya memperoleh 15 suara. Sementara 5 suara dinyatakan tidak sah. Adapun jumlah pemilih di TPS ini sebanyak 257 pemilih.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan hasil perolehan suara ini selanjutnya bakal dibawa ke panitia pemungutan suara tingkat kecamatan (PPK) untuk direkap dengan wilayah lain.

Sebelumnya, Betty menjelaskan hari ini dilakukan pemungutan suara ulang di dua tempat, yaitu TPS 001 Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat dan TPS 29 di Kalibata, Jakarta Selatan. Sebab, ditemukan terjadi kecurangan di dua TPS tersebut.

"Dalam kasus kecurangan di TPS 01 Utan Panjang, Kemayoran, sepasang suami istri kedapatan menggunakan C6 orang lain. Sementara di TPS 29 Kalibata, terjadi dua kali pencoblosan oleh satu orang pemilih," jelasnya. (Abi)

Baca juga berita lainnya mengenai Anies-Sandi di sini: Anies-Sandi Unggul pada Pemungutan Suara Ulang di TPS 29 Kalibata



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH