'Suami Untuk Mak', Ibu dengan Lima Anak Beda Etnis Suami Untuk Mak adalah film bergenre komedi berkisah tentang seorang ibu dan lima anaknya beda etynis. (Foto:Ikhsan)

SEORANG Ibu memiliki lima anak, bisa jadi hal yang biasa saja. Namun jika lima anak tersebut berasal dari etnis yang berbeda? Ini unik! Diproduseri oleh Mak Vera dan CMI Production serta Moeviesta, maka hadirlah film 'Suami Untuk Mak'.

Mak Ve sendiri memproduksi film ini dengan tujuan agar setiap anak tidak melawan orang tuanya melainkan selalu patuh.

"Film ini menyampaikan kasih sayang ibu ke anak amat kental. Jadi anak jangan pernah ngelawan orang tua," katanya saat temu pers di XXI Plaza Senayan, (12/9).

Film yang dibesut oleh Sutradara Joshua Rocky bergenre drama komedi, mengisahkan seorang ibu bernama Sarah (Lydia Kandau) yang dipanggil, 'Mak' oleh kelima anaknya yang berbeda etnis. Hal ini karena sang emak telah menikah lima kali dengan pria yang berasal dari lima suku berbeda. Sayangnya kelima suaminya meninggal dan masing-masing dari suami memberikan satu anak.

Kelima anak 'Mak' secara berurut adalah Gilbert (Raim Laode) yang memiliki ayah dari Suku Bajo. Anak kedua adalah Koko (Edric Tjandra) yang ayahnya keturunan Tionghoa. Kemudian anak ketiga lahir dari keturunan Sunda bernama Adul (Cemen). Anak keempat bernama Bontot (Taufiq Saini) berasal dari ayah Jawa, dan yang terakhir bernama Billy (Billy Syahputra) dengan ayah keturunan Betawi.

Sang ibu menjadi sangat protektif pada mereka akibat trauma selalu kehilangan suami di kehidupan pernikahannya. Maka dari itu, Gilbert, Koko, Adul, Bontot, serta Billy bertekad untuk mencarikan suami baru untuk ibu mereka.

Singkatnya mereka berlima mengalami kesulitan mencarikan suami untuk sang Ibu. Namun, ada satu kandidat yang nyatanya ditemukan sendiri oleh emak, yaitu Pak Arman (Rano Karno). Lalu, apakah kelima anak 'Mak' berhasil mencarikannya suami? Atau mungkin cinta 'Mak' akan berlabuh di hati Pak Arman? Saksikan film ini di Bioskop kesayangan pada 20 September mendatang. (Ikh)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH