Suami Minta Nunung Setop Pakai Sabu tapi Ditolak Nunung. Foto: screenshoot video

MerahPutih.com - Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan July Jan (Iyan) Sambiran, suami artis Nunung, kerap meminta istrinya agar berhenti mengonsumsi narkoba. Namun, Nunung tidak pernah menuruti permintaan tersebut.

Polisi mengetahui hal itu setelah melakukan pemeriksaan intensif kepada Nunung dan Iyan yang sebelumnya ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Jumat (19/7) kemarin.

Baca Juga: Keluarga Tidak Percaya Nunung Banyak Utang

Komedian senior, Nunung. (Istimewa)
Komedian senior, Nunung. (Istimewa)

"Sudah kami tuangkan juga dalam BAP, tersangka JJ sudah beberapa kali juga menyampaikan kepada NN agar tidak menggunakan narkoba lagi. Mengimbau supaya berhenti, tetapi kerap kali penyampaian JJ itu tidak diindahkan oleh tersangka NN," ujar Calvijn di kantor Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (21/7).

Menurut Calvijn, Nunung selalu menggunakan beragam alasan untuk memakai narkoba. Salah satunya, untuk menjaga stamina karena rutinitas yang padat sebagai artis.

"Kerap kali selalu menggunakan sebelum beraktifitas, NN selalu menggunakan pagi hari sebelum beraktivitas," ujar dia.

Baca Juga: Blak-blakan Keluarga Nunung: Rehabilitasi Hingga Kemustahilan Nyabu di Rumah

Hingga akhirnya, Nunung pun ditangkap bersama Iyan atas penyalahgunaan narkoba di rumahnya, Tebet, Jakarta Selatan. Saat ditangkap, polisi menyita barang bukti sabu 0,36 gram.

Dari hasil penyelidikan, sabu tersebut dibeli dari pengedar berinisial TB. Oleh polisi, TB telah ditangkap sebelum polisi menciduk Nunung dan Iyan.

Rumah komedian Nunung di Jalan Pajajaran Timur No.7, Kampung Sumber RT 03 /RW 11, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/7).  (MP/Ismail)
Rumah komedian Nunung di Jalan Pajajaran Timur No.7, Kampung Sumber RT 03 /RW 11, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/7). (MP/Ismail)

Calvijn menyebut Nunung merupakan pihak yang aktif membeli sabu dari TB. Sementara itu, Iyan hanya menemani ketika Nunung hendak memakai narkoba.

Baca Juga: Pelawak Nunung 10 Kali Beli Narkoba Jutaan Rupiah Demi Tingkatkan Stamina Saat Syuting

"Antara tersangka NN dan tersangka JJ yang merupakan pasangan suami istri, bahwa yang aktif memesan narkoba ialah NN. Kemudian yang aktif mengajak suaminya JJ (memakai narkoba) adalah NN. Dengan berbagai macam alasan minta ditemani," pungkas Calvijn. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH