Stylish di Masa New Normal, ini Triknya Biarpun mesti tampil aman, kamu tetap bisa stylish. (foto: Instagram @verawang)

APAKAH kamu termasuk barisan yang sudah mulai beraktivitas di luar rumah? Jika iya, bersiaplah untuk kenormalan baru dalam outfit yang kamu pakai. Kenormalan baru ini berarti outfit kamu mesti mempertimbangkan aspek standar keamanan kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

Ya, tak bisa dimungkiri bahwa saat menghadapi pandemi COVID-19 ini, kamu harus lebih berhati-hati dalam melakukan kegiatan dari luar rumah. Meski harus memperhatikan aspek keamanan outfit, kamu tetap bisa tampil stylish loh.

BACA JUGA:

Bersepeda Menembus Kota, ini Tips agar Aman

Memang ada beberapa item yang wajib kamu pakai saat keluar rumah, salah satunya masker. Saat ini ada beragam motif dan jenis masker kain yang bisa bikin tampilan kamu stylish. Kamu bisa menyesuaikan motif dan warna masker sesuai dengan outfit yang dipakai. Namun, ingat ya, tetap perhatikan kualitas dan standar masker kain. Pastikan itu aman dan nyaman saat dipakai.

masker kain
Masker wajah memiliki motif dan desain yang beragam. (Foto: The Times)

Menurut WHO, masker kain yang paling aman untuk digunakan ialah yang tak terlalu tipis. Lebih baik, kamu pilih masker dengan beberapa lapis filter. Untuk masker yang lebih nyaman, kamu bisa pilih masker yang berbahan dasar katun.

Setelah masker, kamu perlu memilih outfit yang melindungi diri. Lengkapi tampilanmu dengan jaket atau outer lainnya yang berlengan panjang. Dalam hal pemilihan bahan, penting pilih yang nyaman agar tidak menghambat aktivitasmu. Bila terlalu panas untuk menggunakan jaket, kamu bisa mengguankan cardigan yang berbahan lebih tipis. Ada beragam macam outer berlengan panjang yang bisa bikin kamu tampil lebih stylish. Bila tidak ingin menggunakan outer, kamu bisa mengganti dengan kaus, kemeja, atau blus berlengan panjang. Pilihan outfit lengan panjangan ialah agar kulit kamu tidak bersentuhan langsung dengan udara luar.

outer
Outer lengan panjang melindungi diri dan tetap stylish. (Foto: Human Resource)


Selain masker dan outfit tepat, kamu bakal butuh sebuah tas untuk membawa alat pribadimu. Pastikan kamu mempersiapkan tas yang memiliki ruang cukup besar. Perlengkapan kesehatan untuk proteksi diri semakin banyak. Ukuran tas harus dapat menyesuaikan dengan barang bawaan kamu. Di dalamnya, kamu bisa memuat hand sanitizer, toilet spray, disinfektan, dan mungkin alat makan dan minum sendiri. Jangan lupa setelah bepergian, kamu harus membersihkan diri dan barang-barang yang sudah dipakai seharian.(ren)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini