STY Keluhkan Lapangan Latihan SEA Games, CdM Indonesia Siapkan Langkah Protes

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 07 Mei 2022
STY Keluhkan Lapangan Latihan SEA Games, CdM Indonesia Siapkan Langkah Protes
Lapangan latihan Timnas Indonesia U-23 di Vietnam. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

MerahPutih.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengeluhkan buruknya kualitas rumput di lapangan Bai Bai, Phu Tho, saat menggelar latihan sebelum menghadapi Vietnam U-23, Jumat (6/5).

Shin Tae-yong menyebut, rumput di lapangan tersebut tidak cocok untuk sepak bola modern.

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Ferry J Kono bakal mengajukan protes atas ketidaknyamanan yang dirasakan Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:

Timnas U-23 Indonesia Takluk 0-3 dengan Vietnam di SEA Games 2021

Latihan Timnas Indonesia U-23 kemudian dipindahkan ke Lapangan Tam Nong, Phu Tho.

Namun, perubahan tersebut tidak membuat Shin Tae-yong puas. Dia kembali mengkritik kualitas rumput di lapangan bahkan menilai kalau ukuran lapangannya tidak sesuai standar FIFA.

"Kami tentu melakukan appeal, dalam hal ini kami melakukan protes," kata Ferry Kono di Kantor NOC Indonesia, Jakarta, Jumat (6/5) malam WIB, seperti dikutip BolaSkor.com.

Baca Juga:

Filipina Bantai Timor Leste 4-0 di SEA Games 2021

"Tapi secara jadwal, protes resmi (berkaitan dengan) SEA Games 2021 itu baru dilakukan saat CdM meeting pada tanggal 10 (Mei) nanti," tambahnya.

Menurut Ferry J Kono, dia mendengar kabar kalau bukan hanya Indonesia yang mendapatkan kerugian seperti itu, tetapi beberapa negara lain mengalami hal serupa.

"Semua yang sifatnya kurang menguntungkan tim Indonesia tentu kami akan melakukan protes untuk kemudian kami minta ada perbaikan dari panitia (SEA Games 2021), khususnya untuk tempat-tempat latihan agar memenuhi syarat-syarat yang memang sudah jadi standar," ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Olimpiade atau NOC Indonesia tersebut. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Situs SEA Games 2021 Resmi Diluncurkan

#SEA Games #Sea Games 2021 #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan