Studio Ghibli Rilis Merchandise Terbaru

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 07 Maret 2023
Studio Ghibli Rilis Merchandise Terbaru
Koleksi merchandise handmade Totoro. (foto: Nakagawa Shoten)

DALAM sebuah kolaborasi dengan perusahaan kerajinan tradisional Jepang Nakagawa Masashichi Shoten, Studio Ghibli mengembangkan koleksi merchandise kerajinan tangan nan sangat unik. Merchandise ini terinspirasi dari film animasi klasik Ghibli di 1988, My Neighbor Totoro.


Koleksi merchandise terbaru garapan studio Nakagawa Masashichi Shoten ini dikerjakan dengan menggandeng para perajin di seluruh Jepang. Koleksi tersebut telah dijual mulai awal Maret. Proses pembuatan koleksi kerajinan tersebut juga dibagikan di kanal Youtube Colossal.

BACA JUGA:

Dunia Fantasi Taman Hiburan Studio Ghibli Jepang


Dalam video tersebut, terlihat proses pembuatan satu per satu item merchandise yang akan diluncurkan Studio Ghibli. Semuanya dikerjakan dengan tangan para perajin secara teliti dan hati-hati.


Nakagawa merupakan studio dengan kekhususan yang memiliki spesialisasi membuat cenderamata kelas atas. Koleksi pertama merchandise My Neighbor Totoro ini terdiri dari 25 rangkaian produk. Setiap item akan mengajak calon pemiliknya untuk menjadi lebih dekat dan terhubung dengan alam dan lingkungan.

Film My Neighbor Totoro yang menjadi kesukaan anak-anak hingga orang dewasa ini dikenal atas kisah menyentuh tentang keluarga dan pertemanan. Salah satu adegan ikonik dalam animasi tersebut ialah keberadaan pohon Totoro yang menjadi tempat pertemuan hangat bagi setiap karakter. Ikon itu ikut divisualisasikan dalam cenderamata keluaran Nakagawa dan Studio Ghibli ini.

BACA JUGA:

Studio Ghibli dan Loewe Rilis Koleksi Spesial 'Howl's Moving Castle'


Seperti dikabarkan TDR Explorer, puncak dari koleksi ini ialah patung Inami Kusunoki Totoro yang dibuat menggunakan teknik Inami Chokoku yang berasal dari zaman Edo. Sosok Totoro yang terbuat dari kayu pohon camphor diukir dengan tangan secara teliti. Kayu camphor diceritakan sebagai rumah Totoro di anime klasiknya. Karena diproduksi dalam jumlah kecil, produk ini hanya akan dijual melalui undian di toko daring Nakagawa Masashichi Shoten.

studio ghibli
Aneka merchandise yang hadir dalam koleksi ini terbaru Studio Ghibi.(foto: Nakagawa Shoten)


“Sejak didirikan pada 1716, Nakagawa Masashichi Shoten telah membawa seni kerajinan tradisional Jepang ke zaman modern melalui perluasan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dengan toko-toko khusus di seluruh Jepang. Barang-barang kerajinan tangan mereka menampilkan kemasan modern berkualitas tinggi dan bergaya serta merupakan hadiah yang harus dihargai,” ujar TDR Explorer.(dsh)

BACA JUGA:

Studio Ghibli akan Rilis Proyek Film 'How Do You Live'

#Anime #Studio Ghibli
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan