Striker Asing Bali United Ingin Bela Timnas Indonesia, tapi... Penyerang Bali United, Sylvano Dominique Comvalius (PT Liga Indonesia Baru)

MerahPutih.com - Sosok bomber Bali United, Sylvano Dominique Comvalius, tengah menjadi perhatian di kompetisi Liga 1 musim ini. Pemain kelahiran Amsterdam ini menjadi top skor sementar dengan 25 gol dari 22 laga.

Comvalius yang baru merumput di Indonesia sempat mengalami masa-masa sulit di awal musim. Namun, secara perlahan penyerang berusia 30 tahun itu tampil beringas dengan mencetak banyak gol.

Terakhir, Comvalius mencetak dua gol ketika Serdadu Tridatu menang 5-1 atas Persela Lamongan di I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (3/9) malam WIB.

"Ya, saya ingat pertama kali saya bergabung tidak banyak orang tahu tentang saya. Aku sulit mencetak gol, tapi saya tidak berhenti percaya pada diri saya sendiri, bahwa suatu saat saya bisa cetak gol. Itu harus menjadi pelajaran yang penting untuk fans dalam mendukung klub dan para pemainnya karena dalam sepakbola semuanya mungkin terjadi dan berubah sangat drastis," ujarnya dalam sesi wawancara yang diunggah akun Youtube, Bali United.

Selain itu, Comvalius juga menyatakan berkeinginan untuk menjadi Warga Negara Indonesia dan membela timnas Indonesia. Namun, dirinya ragu karena usianya yang sudah tidak muda lagi.

"Saya rasa saya sudah terlalu tua sekarang, mungkin jika saya masih berumur 25 saya bisa jadi WNI, saya rasa hal itu sulit. Jangan pernah berkata tidak, namun menjadi pemain Timnas Indonesia akan terasa sulit bagi saya, untuk sekarang saya tetap menjadi orang Belanda,” tegas Comvalius.

Prestasi Comvalius juga diakui di level internasional. Terbaru, mantan penyerang Dynamo Dresden itu memperoleh penghargaan sebagai salah satu pemain yang masuk ke dalam Best XI versi Football Tribe Asia dimana dalam susunan 11 pemain terbaik tersebut ada juga nama mantan penyerang timnas Argentina, Ezequiel Lavezzi.

“Saya sangat bangga mampu mencetak banyak rekor dan juga penghargaan di Liga Indonesia sejauh ini. Tetapi saya harus jujur bila kami (Bali United) sebenarnya belum memenangkan apapun. Namun penampilan Bali United saat ini memang menjadi tanda jika kami ada dijalur yang benar untuk meraih prestasi juara," ujarnya dikutip laman resmi klub



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH