Strategi Marco Rubio Menangkan Hati Rakyat

Fadhli Fadhli - Kamis, 16 April 2015
Strategi Marco Rubio Menangkan Hati Rakyat
Foto: Flickr

MerahPutih Amerika - Sama seperti kandidat presiden Amerika lainnya, Marco Rubio juga memiliki strategi untuk memenangkan hati rakyat. Dirinya ingin memanfaatkan Greeting Of Peace (GOP) sebagai prioritas pemerintahannya nanti. GOP bergerak dalam bidang kedamaian, terutama dalam memperjuangkan hak. (Baca: Marco Rubio Umumkan Tawaran jadi Calon Presiden AS)

GOP diharapkan dapat menjadi kredibilitas nasional, namun tidak terlalu konservatif, agar penggunaan senjata dan pernikahan sesama jenis tidak luput dari perhatian. (Baca: Optimisme Marco Rubio Jadi Presiden)

CNN menyebutkan, karirnya di dunia politik dimulai saat Rubio bertugas sebagai komisaris kota Miami Barat, secara mengejutkan membawa Rubio menjadi Senat AS pada tahun 2010. Sejak saat itu lah pemikiran pragmatisnya dikenal oleh masyarakat luas. (Baca: Pidato Fenomenal Marco Rubio Tidak Surutkan Dukungan)

Rubio adalah yang pertama mendeklarasikan, di 2016 orang tua yang ingin memfaksinasi anaknya tidak perlu melakukan pemesanan terlebih dulu. Dirinya juga mengatakan, aturan pernikahan sesama jenis dilindungi konstitusi Mahkamah Agung.

Rubio berulang kali menegaskan, tidak mungkin ada yang bisa menggembosi perintah eksekutif imigrasi Presiden Obama dengan menutup Department of Homeland Security.

Namun strategi ini tidak akan berhasil di beberapa negara bagian yang masih menolak kebijakan yang dikatakannya. Oleh karena itu Rubio harus mencari strategi lain untuk memenangkan daerah tersebut.

Segala upayanya tentu memiliki risiko. Salah satu kendala terbesar Rubio untuk dijadikan nominasi adalah skeptisisme gigih kalangan konservatifMereka percaya dia membuat pencitraan dengan mengambil peran utama dalam negosiasi RUU reformasi imigrasi 2013.

Namun, Rubio menganggap enteng semua kontroversinya. Dengan bercanda di sebuah acara pada bulan Februari, Rubio mengatakan bahwa dia orang langka yang terpilih karena dicela oleh perdebatan imigrasi. Namun langkahnya ini lah yang membuatnya dihargai oleh banyak pendiri Partai Republik, yang mengagumi kesediaannya untuk berkompromi dan memotong penawaran.

#Calon Presiden AS #Calon Presiden #Marco Rubio
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan