Strategi Jokowi Jelang Debat Capres Keempat

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 27 Maret 2019
Strategi Jokowi Jelang Debat Capres Keempat
Pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2019 (Foto: Ist)

MerahPutih.com - Jelang perhelatan debat capres keempat, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo tak terlalu sibuk menyiapkan materi. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN), Deny Giovanno.

Meski begitu, Kata Deny, Jokowi nantinya mungkin akan banyak berbicara dan membahas soal hubungan internasional.

"Karena pak Jokowi cukup punya banyak prestasi di bidang tersebut. Terutama saat terpilih Indonesia menjadi anggota Dewan Keamanan tak tetap PBB," katanya saat acara diskusi di kawasan Cikini, Rabu (27/3).

Jokowi-Maruf Amin. Foto: KPU
Jokowi-Maruf Amin. Foto: KPU

Hal itu dipersiapkan karena TKN memprediksi pihak Prabowo bakal menyerang topik yang berhubungan dengan jarangnya Jokowi tampil di kancah internasional. "Kalau dikritik seperti itu sudah sering," jelasnya.

Deny melanjutkan, selama pemerintahannya Jokowi lebih peduli terhadap isu-isu domestik. "Tapi kondisinya gini, saya pikir punya prioritas apakah beliau bakal mengikuti di sidang umum atau domestik. Sudah diwakilkan pak Jusuf Kalla sudah cukup," ucap Deny.

Sebagai informasi, debat capres keempat akan diselenggarakan di Hotel Shangrila, Jakarta. Acara ini akan mempertemukan kembali calon presiden Jokowi dan Prabowo.

Tema yang akan diusung pada debat ini adalah tentang ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional.

Debat keempat Pilpres ini akan disiarkan secara langsung oleh Metro TV, SCTV, dan Indosiar. Tiga media ini sekaligus menjadi penyelenggara debat. (Knu)

Baca Juga: Kisi-Kisi Debat Capres Disebut Bocor, JPPR: Formatnya Pertanyaan Terbuka, Bukan Ujian Sekolah

#Joko Widodo #Prabowo #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan