Strategi Dani Pedrosa Jelang Tampil di GP San Marino Pembalap Repsol Honda MotoGP, Dani Pedrosa. (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Pilar Repsol Honda, Dani Pedrosa, membeberkan strategi agar mampu tampil maksimal saat melaju di seri ke-13 MotoGP yang berlangsung di Sirkuit San Marino, Minggu 13 September 2015 malam WIB.

Pembalap berjuluk The Little Spaniard berharap mendapat settingan motor terbaik jelang dimulainya balapan. Sebab, hasil optimal harus diraihnya di balapan kali ini jika ingin naik ke posisi empat besar klasemen sementara.

Demi memperbaiki posisinya di klasemen sementara MotoGP 2015, hasil optimal wajib diraihnya di Misano nanti. Apalagi semenjak Misano dijadikan arena balap MotoGP pada 2007, rider 29 tahun itu belum pernah menginjakkan kaki di podium teratas di sana.

“Misano merupakan tempat spesial, selalu memiliki atmosfer yang luar biasa. Putarannya sangat sedikit dan terdapat beberapa keuntungan yang bisa saya manfaatkan untuk menyalip lawan-lawan,” ucap Pedrosa seperti mengutip dari Speedweek.

“Namun, yang paling penting mendapat settingan terbaik dari motor merupakan kunci utama. Saya berharap tes yang pernah saya lakukan di sini bisa membantu kami di balapan nanti,” paparnya.

Seperti diketahui, joki asal Spanyol itu masih terpaku di posisi tujuh dengan koleksi 102 poin. Sejatinya Pedrosa bisa meraih hasil yang lebih baik. Namun, cedera arm pump yang dialaminya pada race pertama di Losail, Qatar, membuatnya harus absen di tiga race setelahnya.

Baca Juga:

Valentino Rossi Masih Bisa Pecahkan Dua Rekor Lagi di MotoGP 2015

Marc Marquez Belum Meyerah Kejar Duo Movistar Yamaha

Rossi Akui Dirinya Banyak Alami Tekanan

Lorenzo Siap Bertarung Dengan Rossi di Misano

Rossi Akui Dirinya Banyak Alami Tekanan



Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH