Strategi Baru Penjualan Intel Intel perkenalkan prosesor generasi keenam, Skylake. (Foto: Tje Verge)

MerahPutih Teknologi - Pendapatan Intel di sisi penjualan PC sudah menurun. Masalah ini pun memaksa Intel untuk memikirkan strategi baru penjualannya.

Lemahnya penjualan prosesor PC Intel terlihat saat peluncuran generasi keenam prosesornya, Skylake. Banyak produsen PC melewatkan peluncuran prosesor terbaru itu, seperti diungkapkan The Verge.

Belum lagi Microsoft telah merilis Windows 10 yang sudah pasti tidak akan kompatibel dengan perangkat dengan metode lama seperti PC, yang banyak mengandalkan keyboard dan mouse dibanding sentuhan layar.

Oleh karena itu, belakangan Intel mulai erat merangkul produsen perangkat mobile. Intel kini harus beradaptasi dengan dunia yang penuh dengan ponsel pintar dan komputer tablet.

Intel kini terlihat mulai giat mengembangkan prosesor untuk kebutuhan perangkat mobile. Produk prosesor Intel diketahui sering terlihat pada perangkat mobile asal Tiongkok.

Lenovo pertama kali menggunakan prosesor Intel pada ponsel K900 mereka. Kemudian Advan sering mneggunakan Intel pada jajaran komputer tablet mereka. Dan kini paling sering terlihat pada ponsel high end Huawei.

Masuk ke sektor perangkat mobile memang paling aman bagi Intel, mengingat geliat perangkat mobile yang semakin gencar di pasaran. Intel memang harus mengurangi ketergantungannya pada penjualan komputer konvensional.

 

Baca juga:

  1. Toshiba Konfirmasi Kehadiran Satellite Radius 12
  2. Canon EOS M10, Kamera Pemula
  3. Selain PowerShot G5X, Canon Juga RIlis PowerShot G9X
  4. Facebook Hadirkan Filter Momen
  5. Pendapatan Intel dari PC Menurun

Tags Artikel Ini

Fadhli