'Stranger Things' Jadi Serial Paling Banyak Ditonton di 2022

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 27 Januari 2023
'Stranger Things' Jadi Serial Paling Banyak Ditonton di 2022
Durasi tayang total mencapai 52 miliar menit. (Foto: Netflix)

BAHKAN setelah empat musim, penggemar masih belum puas dengan Hawkins, Indiana. Serial hit Stranger Things mengambil tempat nomor satu di grafik streaming Nielsen 2022. Serial itu adalah yang paling banyak diputar, dari keseluruhan program yang ditayangkan pada 2022 di AS.

Didukung oleh marketing viral, tren TikTok, dan sedikit bantuan ekstra dari Kate Bush, serial itu mencatatkan waktu streaming luar biasa selama 52 miliar menit pada 2022, tertinggi sejak masa 'WFH', yakni 57,1 miliar menit untuk The Office produksi NBC.

Tak mengherankan bila The Office bisa meraih angka setinggi itu, mengingat banyak orang masih beraktivitas dari rumah, dan membutuhkan banyak tayangan agar tidak bosan. Namun, kesuksesan Stranger Things juga luar biasa mengingat hanya ada 34 episode yang tersedia dari serial itu.

Baca juga:

7 Fakta Menarik Serial Netflix 'Stranger Things 4'

Stranger Things hanya menawarkan 34 episode. (Foto: Netflix)

Jauh lebih sedikit dibanding serial sitkom The Office yang menawarkan total 192 episode, menurut data yang diterbitkan Netflix, Stranger Things 4 menyandang predikat sebagai serial TV berbahasa Inggris nomor satu yang paling banyak ditonton dalam empat minggu pertama peluncurannya.

Musim keempat untuk serial itu saja masih menghasilkan penyangan sebanyak 1,35 miliar jam di seluruh dunia. Kemudian, berada di bawah serial itu adalah serial Wednesday, sebuah spin-off tentang keluarga Addams yang dibintangi Jenna Ortega dan digarap oleh Tim Burton.

Serial itu juga cukup sukses, mencatatkan durasi tayang sebanyak 1,24 miliar jam dalam 28 hari pertama penayangannya. Pertunjukan itu berada di urutan ketiga secara keseluruhan dalam daftar seri asli Nielsen, di belakang Stranger Things dan Ozark.

Baca juga:

Serial 'Stranger Things' Belum Mampu Lampaui 'Squid Game'

Bakal ada penutup cerita yang seru. (Foto: Netflix)

Musim terakhir Stranger Things akan sangat dinantikan oleh para penggemar, dengan Duffer Brothers telah mengisyaratkan bahwa serial tersebut akan ditutup dengan cerita yang berfokus pada Will Byers (Noah Schnapp) dan hubungannya dengan Upside Down.

"Keberhasilan Musim 1 membuat kami ketakutan dan kemudian kami tahu bahwa kami perlu membangun dunia yang lebih besar ini, bahwa ini akan berlanjut," kata Ross Duffer. Adapun syuting musim kelima Stranger Things akan dimulai pada 2023. (waf)

Baca juga:

Lima Tren Fesyen 80-an dari Stranger Things Musim ke-4

#Film Serial #Serial Netflix #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan