Film

Stranger Things 4 sudah Ditonton hingga 1 Miliar Jam

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 06 Juli 2022
Stranger Things 4 sudah Ditonton hingga 1 Miliar Jam
Stranger Things jadi drama serial bahasa Inggris terlaris di Netflix. (Foto: Netflix)

MUSIM terbaru serial Stranger Things yang tayang melalui platform streaming Netflix telah meraih total penayangan hingga lebih dari 1 miliar jam, tepatnya 1,15 miliar jam. Seperti dilansir ANTARA, drama fiksi ilmiah yang dibintangi Winona Ryder dan Millie Bobby Brown itu jadi serial bahasa Inggris paling populer di Netflix.

Serial lainnya di platform tersebut yang ditonton hingga lebih dari 1 miliar jam merupakan drama Squid Game dari Korea Selatan. Stranger Things juga menjadi nomor satu di daftar Top 10 Netflix di 91 negara. Itu menjadi yang pertama untuk drama serial bahasa Inggris, ungkap perusahaan tersebut.

Namun, The Verge mengungkapkan sistem pengukuran jam tayang oleh Netflix sedikit membingungkan, sebab setiap serial dan episode memiliki durasi yang berbeda. Stranger Things 4 memiliki durasi episode yang lebih panjang daripada Squid Game dan memiliki strategi pemasaran yang lebih panjang daripada Squid Game.

Baca juga:

7 Fakta Menarik Serial Netflix 'Stranger Things 4'

Stranger Things 4 disaksikan hingga 1,15 miliar jam. (Foto: Netflix)

Namun serial yang dibintangi Jung-jae Lee itu masih mampu menjadi drama serial dengan jam tayang terbanyak sejak 28 hari peluncurannya. Maka angka statistik jumlah jam tayang tersebut sejatinya tidak terlalu berpengaruh dan tidak memberi makna yang begitu berarti.

Musim keempat film serial ini ditutup dengan dua episode pamungkas yang telah dirilis pekan lalu, yang sempat membuat aplikasi Netflix crash lantaran penggemar tak sabar untuk menontonnya.

Berlatar belakang enam bulan setelah akhir musim ketiga yang menggambarkan pertarungan di mal Starcourt, musim keempat menceritakan para remaja terpisah setelah Eleven (Millie Bobby Brown) pindah ke California bersama Joyce (Winona Ryder) dan dua putranya, Will dan Jonathan.

Baca juga:

'Stranger Things' Musim 4 Tambahkan 4 Orang Pemeran Baru

Stranger Things belum mampu saingi Squid Game. (Foto: Netflix)

Eleven yang tak punya kemampuan bersosialisasi dan kehilangan kekuatan telekinesisnya menjadi korban perundungan. Sementara itu, di Hawkins teman-temannya yang menjalani kehidupan SMA tengah dirundung ancaman baru muncul dari dimensi Upside Down.

Pada musim keempat ini, dikisahkan juga mantan kepala polisi Hawkins Hopper, pria yang mengadopsi Eleven, yang kini jadi narapidana di Rusia. Bila penasaran dengan kisah lengkapnya, kamu bisa tonton di Netflix. Disarankan untuk menonton dari musim pertama bila kamu belum pernah mengikuti serial tersebut. (waf)

Baca juga:

Musim Keempat Stranger Things Rilis di 2022

#Serial Netflix #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan