Stoke City Hadiahi Manchester United Kekalahan Beruntun

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Sabtu, 26 Desember 2015
Stoke City Hadiahi Manchester United Kekalahan Beruntun
Manchester United resmi menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris usai dibekap 2-0 Stoke City di Britannia Stadium, Sabtu (26/12) malam WIB. (Foto: Twitter Premier League)

MerahPutih Sepak Bola - Manchester United dipaksa menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris setelah sebelumnya kalah oleh Bournemouth dan Norwich City. United tak berkutik di Britannia Stadium, markas Stoke City dengan skor 0-2.

Hasil pahit di pekan 18 Liga Primer Inggris pada momen boxing day atau laga selepas Natal kian memojokkan posisi manajer United, Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda tersebut disebut-sebut akan mengikuti jejak Jose Mourinho yang juga ditendang manajemen klub.

Babak pertama, kedua tim duel sengit dengan bola lebih banyak berputar-putar di lini tengah. 15 menit pertama berlangsung nyaris tanpa peluang kecuali sepakan on target Ander Herrera dari luar kotak yang masih terlalu lemah sehingga bisa dijinakkan Jack Butland.

Namun, sebuah blunder fatal dilakukan oleh Memphis Depay di menit ke-19 saat melakukan back-pass menggunakan kepala kepada kiper David De Gea. Glen Johnson sukses merebutnya sebelum menyodorkan umpan matang kepada Bojan Krkic untuk membuka keunggulan.

Keunggulan Stoke di gandakan oleh Marko Arnautovic yang sukses mencetak gol spektakuler di menit ke-26. Berawal dari tendangan bebas Bojan yang terkena pagar betis, Arnautovic kemudian menguasai bola dan langsung melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti tanpa bisa dibendung De Gea.

Stoke nyaris memperbesar keunggulan menjadi tiga gol di menit ke-37, namun sepakan Arnautovic dalam situasi satu-lawan-satu masih melebar. Babak pertama pun ditutup dengan keungglan 2-0 untuk tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, United mencoba merombak taktik dan berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Tim tamu hampir saja mencetak gol melalui Fellaini, namun kiper Jack Butland menggagalkan usaha pemain Belgia itu di menit ke-68.

Kendati dalam kondisi tertekan, armada besutan Mark Hughes justru sesekali memberikan ancaman melalui serangan balik. Namun usaha dari Ibrahim Afellay dan Bojan masih belum membuahkan hasil.

Stoke mendapat peluang dari tendangan bebas di menit ke-82, tapi tendangan Charlie Adam melambung di atas mistar. Setelah itu Bojan kembali mencoba peruntungannya tapi masih bisa digagalkan De Gea.

Setan merah menolak menyerah dan melakukan serangan, akan tetapi usaha mereka selalu berhasil dimentahkan barisan pertahanan The Potters. Hingga wasit meniup panjang tanda berakhirnya laga, kedua tim tak mampu menambah gol dan skor 2-0 untuk keunggulan Stoke tetap bertahan.

Torehan poin sempurna membuat Stoke berada di peringkat delapan dengan koleksi 26 poin dari 18 pertandingan. Sementara itu, Anak buah Louis Van Gaal harus puas menghuni peringkat enam dengan 29 poin.

Susunan Pemain:

Stoke (4-2-3-1): Butland; Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters; Whelan (Van Ginkel 46'), Cameron (Adam 75'); Shaqiri (Diouf 65'), Afellay, Arnautovic, Bojan.

Man United (4-2-3-1): De Gea; Young, Smalling, Jones, Blind; Carrick, Fellaini; Mata, Hererra (Pereira 82'), Memphis (Rooney 46'); Martial.

BACA JUGA:

  1. Yuk Kepo-in Rumah Mewah Cristiano Ronaldo
  2. Rafael Benitez Ditendang Real Madrid Sebelum 2016?
  3. Manchester United Gagal ke Babak 16 Besar Liga Champions
  4. Ronaldinho Pernah Nyaris Gabung Manchester United
  5. Lionel Messi Dijagokan Sabet Gelar Ballon d'Or
#Premier League #Louis Van Gaal #Stoke City
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan