Stok Pangan Aman, Anies Minta Warga Tetap Tenang dan Tidak Panik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangannya tentang penutupam sekolah dan penundaan ujiam nasional di Balai Kota Jakarta, Sabtu (14/3/2020) (ANTARA/Devi Nindy)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, persedian bahan pokok di ibu kota dalam kondisi baik, di tengah merebaknya virus corona. Untuk itu Anies meminta masyarakat untuk tenang dan tak panik.

Dengan begitu, warga DKI diminta Anies hanya ikut menekan penyebaran COVID-19 dengan menjaga pola interaksi.

Baca Juga

Cegah Corona, Anies Imbau Warga Tunda Resepsi Pernikahan

"Perlu disampaikan disini, bahwa. Alhamdulillah stok kebutuhan pangan di Jakarta cukup baik," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Minggu (15/3).

Anies pun mengungkapkan bahwa stok pangan khususnya beras masih dirada mencukupi kebutuhan masyarakat selama dua bulan. Persediaan bahan pokok itu kini masih sebanyak 320 ribu ton.

“Kita tadi mendapatkan laporan, dari Bulog bahwa kalau tidak ada pasokan selama beberapa waktu kedepan saat ini ada stok 320 ribu ton beras. Tanpa pasokan kita bisa bertahan dua bulan," jelas dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

Anies mengaku, hingga kini pihaknya sudah mempertimbangkan menutup semua kegiatan di dalam ataupun luar Jakarta untuk mencegah penularan virus corona di Jakarta.

"Kami memang memandang Jakarta sudah perlu menutup kegiatan-kegiatan. Baik di dalam maupun kegiatan kedatangan orang ke Jakarta atau luar Jakarta," paparnya.

Baca Juga

Menteri Erick Thohir Negatif Virus Corona

Namun menurut dia aturan ini tak bisa diambil sendiri oleh Pemprov DKI. Harus ada persetujuan dari pemerintah pusat.

“Tapi, kami tidak bisa memutuskan sendiri. Jadi harus dikonsultasikan dengan kepala BNPB sebagai pimpinan di dalam pengendalian atau penanganan corona virus," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH