Film

Steven Spielberg akan Produksi Film Dokumenter John Williams

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 22 Januari 2023
Steven Spielberg akan Produksi Film Dokumenter John Williams
Steven Spielberg kembali berkarya. (Foto: IMDB)

PRODUSER Steven Spielberg siap melahirkan film dokumenter nan menginspirasi. Setelah sukses dengan film The Fablemans, kini Spielberg akan memproduksi film dokumenter mengenai John Williams, komposer musik legendaris yang sudah mengantongi 52 nominasi piala Oscar.

John Williams banyak terlibat pada scoring musik film-film fenomenal. Sebut saja soundtrack intro film Star Wars yang cukup ikonik dan mungkin familiar di telingamu. Selain itu, John Williams juga sering berkolaborasi dengan Steven Spielberg. Film-film populer seperti Raiders of the Lost Ark, Jaws, Close Encounters of the Third Kind, Jurassic Park, dan E.T.: The Extra-Terrestrial, lahir berkat tangan dingin mereka.

Baca Juga:

Antologi Star Wars: Visions dapat Adaptasi Manga

Dilansir dari laman The Hollywood Reporter, film dokumenter tentang kehidupan Williams sedang dalam tahap awal pengembangan oleh rumah produksi Amblin Television, Imagine Documentaries, dan Nedland Media.

Soundtrack ikonik film Star Wars diciptakan oleh Williams. (Foto: LUCASFILM)

Laurent Bouzereau, yang telah menyutradarai beberapa proyek behind-the-scenes untuk film Spielberg, ditunjuk untuk memimpin proyek tersebut. Selain Spielberg, produser eksekutif untuk proyek ini termasuk Brian Glazer, Ron Howard, Darryl Frank, Justin Falvey, Justin Wilkes, Sara Bernstein, dan Meredith Kaulfers.

Williams saat ini sudah menginjak usia 90 tahun. Ia sempat ingin pensiun setelah mengaransemen musik untuk Indiana Jones and the Dial of Destiny yang disutradarai oleh James Mangold dan akan tayang di bioskop Juni ini.

Baca Juga:

Batman Bakal Dipusingkan dengan Poison Ivy

Namun, dalam penampilannya di hadapan publik awal bulan ini, Williams mengumumkan bahwa dia tidak akan pensiun dalam waktu dekat. Ia masih bergairah untuk melahirkan karya-karya lainnya bersama Spielberg. "Steven adalah banyak hal," kata Williams di acara tersebut.

John Williams baru menyelesaikan musik untuk film Indiana Jones terbaru.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Steven Spielberg merupakan seorang sutradara, produser, kepala studio, penulis, dermawan, dan pendidik. "Satu hal yang bukan dia adalah, dia bukan pria yang bisa Anda tolak," ujarnya.

Mengenai John Williams yang mengurungkan niatnya untuk pensiun, Steven Spielberg memberikan tanggapannya. Dia mengatakan bahwa mereka akan pensiun pada saat bersamaan. Selama Williams tidak pensiun, begitu juga dengan Spielberg.

"Jadi sekarang saya harus mencari tahu apa yang akan saya lakukan selanjutnya," tutup Spielberg seakan mengisyaratkan bahwa masih ada lagi sejumlah film yang akan ia lahirkan di masa depan. (ahs)

Baca Juga:

Roku akan Tayangkan ‘John Wick 4’ dan ‘Borderlands’ Secara Gratis

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan