'HiROQUEST', Soundtrack Kehidupan New Normal ala Steve Aoki

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 16 Juni 2022
'HiROQUEST', Soundtrack Kehidupan New Normal ala Steve Aoki
Steve Aoki. (Foto: blackstar space)

DJ sekaligus produser musik Steve Aoki mengumumkan akan segera merilis album terbaru HiROQUEST pada 16 September 2022. Album ini menampilkan kolaborasi dengan sejumlah musisi dari berbagia genre, termasuk Taking Back Sunday, Kane Brown, Mod Sun, PnB Rock, hingga Goody Grace.

Sebagai bagian dari perilisan album, Aoki melanjutkan kerja samanya dengan MetaZoo Games dengan menciptakan kartu permainan edisi terbatas yang bisa didapatkan jika membeli CD HiROQUEST. CD dan album digitalnya sudah tersedia untuk pre-order.

HiROQUEST berisi beberapa single terbaru Aoki yang sudah dirilis terlebih dahulu, seperti Just Us Two bersama Taking Back Sunday, Kult bersama Grandson dan Jasiah, Save Me bersama HRVY, dan Kong 2.0 bersama Natanael Cano.

Baca juga:

Kolaborasi Steve Aoki dan Taking Back Sunday Rilis Single 'Just Us Two'

Steve Aoki Gandeng Sejumlah Musisi di Album Baru 'HiROQUEST'
Cover album HiROQUEST. (Foto: blackstar space)

Album terbaru ini merangkum rasa takut, kecemasan, dan energi tertahan yang dirasakan selama lockdown, menawarkan sebuah soundtrack dinamis bagi kehidupan new normal.

Lagu-lagu pada album ini merupakan kombinasi dari latar belakang Aoki yang pernah bergelut di dunia band rock alternatif dan tren musik kontemporer seperti Latin dan pop, sambil mempertahankan estetika EDM khasnya.

"Musik saya merupakan jejaring yang menghubungkan audiens ke alam semesta yang saya ciptakan. Album ini menceritakan kisah yang fantastis, tapi juga bicara tentang kebebasan dari kekangan," kata Aoki, dalam siaran pers yang diterima, Rabu (15/6).

Baca juga:

Viral! Begini Aksi DJ Steve Aoki Saat Menembus Kemacetan dengan Ojek Daring di Bali


Sebanyak 26 lagu yang hadir di album ini, di antaranya Astrals Melodia, OIO Melodia, All Hype, Diasos Melodia, Chichi, Extants Melodia, Whole Again, Save Me, hingga Black Pullet.

Lagu-lagu di album HiROQUEST akan terdiri dari lima bab. Setiap bab merinci faksi mitologis yang berbeda. Album ini juga membuka pintu bagi para penggemar untuk memasuki dunia luas yang menyatukan musik Aoki dengan trading card game koleksi terbaru.

Bagi para penggemar, HiROQUEST menjadi kumpulan lagu solo dan kolaboratif lintas genre nan epik, dilengkapi dengan kisah pembentukan dunia yang berkembang melampaui karya musiknya.

"Hampir semua yang saya lakukan merupakan sebuah kolaborasi, baik fesyen, teknologi, musik, seni atau budaya. Saya suka gagasan bahwa kita bisa bersatu dan mengesampingkan hal-hal dari masa lalu kita yang mungkin telah mengeraskan atau melelahkan kita, dan sama-sama menjadi bebas," tutup Aoki. (and)

Baca juga:

Steve Aoki Suguhkan Banyak Kejutan Di DWP 2017

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan