Stephen Langitan dan Motor 'Merah-Putih' Tiba di KBRI Islamabad

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 19 Mei 2018
Stephen Langitan dan Motor 'Merah-Putih' Tiba di KBRI Islamabad
Stephen Langitan bersama motornya 'Merah-Putih' saat singgah di New Delhi India (@steplangitan)

Merahputih.com - Dalam cuaca yang cerah, pemotor Stephen Langitan memasuki halaman KBRI Islamabad. Mengendarai sepeda motor, dengan mantap dia berhenti kemudian menerima sambutan Duta Besar RI Iwan Suyudhie Amri.

Dalam keterangan tertulis KBRI Islamabad (Pakistan), seluruh staf KBRI Islamabad bertepuk tangan ketika menyambut kedatangan pengendara sepeda motor tunggal tangguh tersebut pada Kamis (17/8).

Dengan menempuh lebih dari 11.000 kilometer (km) sejak keberangkatan dari Jakarta pada 5 Maret 2018, dalam waktu 53 hari Stephen telah melewati beberapa negara Asia seperti Malaysia, Thailand, Myanmar, India dan Pakistan.

Dia mengatakan kepada Dubes Iwan bahwa kedatangannya di Islamabad merupakan persinggahan dalam perjalanan menuju London yang rencananya dicapai pada 17 Agustus 2018 untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di KBRI London.

Dengan semboyan "Kibarkan Merah Putih", perjalanan Stephen selain diniatkan untuk memupuk semangat kebangsaan, sekaligus menumbuhkan rasa persaudaraan antarbangsa.

Motor Merah-Putih ramaikan acara buka puasa bersama Dubes RI di KBRI Islamabad serta keluarga staff KBRI dan juga warga negara Indonesia yg kuliah/sekolah di kota Islamabad. Wah.. ramai juga ya . Kemeja @freeriders_indonesia dan Topi Wonderfull Indonesia @kemenpar . AKSI KESELAMATAN PERTAMINA ENDURO SOLO RIDE ADVENTURE JAKARTA - LONDON 30.000 KM . #aksikeselamatanjalan #kemenhub #merahputih #kibarkanmerahputih #merahputihberkibar #keselamatanberkendara #kementerianperhubungandarat #pertaminaenduro #endurogoestolondon #sahabatenduroid #kawasakimotorindonesia #boschaftermarket #metzelertires #metzelerindonesia #shadindonesia #lnginsurance #tekirotools #tekiro #bricabpro5alpha #bricaindonesia #syndicatemotorindonesia #7gearindonesia #ptpn5 #badakhitampannier #violaparfum #kawasakimalaysia #dreamscometrue #percayapastibisa #nothingimpossible . @pertaminalub @freeriders_indonesia @komboindonesia @syafaat_jajuli @goenadiv1977 @djareefevo @setiadibudi.85 @budikaryas @retno_marsudi @goenadiv1977 @albusyra_basnur @bonihargens

Sebuah kiriman dibagikan oleh Stephen Langitan (@steplangitan) pada

Stephen menceritakan pengalamannya selama dalam perjalanan bertemu dengan berbagai bangsa dalam suasana persahabatan. Tidak keliru ketika Stephen merencanakan perjalanan lintas batas negara ini dengan #Brotherhood beyond Borders#.

Dubes Iwan menghargai semangat Stephen menempuh perjalanan jauh seorang diri. Tentu diperlukan perencanaan yang baik, tekad kuat dan disiplin diri untuk menyelesaikan setiap etape perjalanan yang sangat berat guna mencapai tujuan perjalanan di London.

"Hal ini akan menjadi contoh yang baik bagi siapapun bahwa setiap keberhasilan memerlukan perjuangan, dan tidak ada yang instan," tambahnya seperti dikutip Antara.

Untuk mendukung misi perjalanan ini, Stephen berkoordinasi dengan instansi terkait. Pemotor berdarah Sulawesi Utara ini berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri karena akan menyinggahi beberapa Kedutaan RI di negara yang dilintasi.

Dia dilepas oleh pejabat di Kementerian Perhubungan RI pada 25 Maret 2018. Untuk menjamin keselamatannya selama perjalanan di Pakistan, KBRI Islamabad telah berkoordinasi dengan Kemlu Pakistan dan komunitas pemotor setempat.

Indonesia and Pakistan has no border in brotherhood. Peace and love to each other . AKSI KESELAMATAN PERTAMINA ENDURO SOLO RIDE ADVENTURE JAKARTA - LONDON 30.000 KM . #aksikeselamatanjalan #kemenhub #merahputih #kibarkanmerahputih #merahputihberkibar #keselamatanberkendara #kementerianperhubungandarat #pertaminaenduro #endurogoestolondon #sahabatenduroid #kawasakimotorindonesia #boschaftermarket #metzelertires #metzelerindonesia #shadindonesia #lnginsurance #tekirotools #tekiro #bricabpro5alpha #bricaindonesia #syndicatemotorindonesia #7gearindonesia #ptpn5 #badakhitampannier #violaparfum #kawasakimalaysia #dreamscometrue #percayapastibisa #nothingimpossible . @pertaminalub @freeriders_indonesia @komboindonesia @syafaat_jajuli @goenadiv1977 @djareefevo @setiadibudi.85 @budikaryas @retno_marsudi @goenadiv1977 @albusyra_basnur @bonihargens

Sebuah kiriman dibagikan oleh Stephen Langitan (@steplangitan) pada

Dengan motornya, Stephen akan menjelajahi tempat-tempat di Pakistan seperti Muzaffarabad, Bassam, Hunza dan Gilgit Baltistan. Dia juga akan melewati Balochistan dan Quetta dalam perjalanan menuju persinggahan berikut di Teheran, Iran.

Yang menarik dari perjalanan ini, Stephen memasang bendera Merah Putih yang berkibar selama dalam perjalanan. Selain itu, dia juga menempelkan peta perjalanan di kedua sisi bagasi motor sehingga kepada masyarakat di setiap negara yang disinggahi dapat memperkenalkan Indonesia dan menjelaskan letak geografisnya sekaligus rute perjalanannya. Stephen percaya bahwa misinya ini juga dapat membawa pesan perdamaian untuk dunia.

#KBRI London #Pakistan #Kemenlu
Bagikan
Bagikan