instagram @stephaniekurlow

Berhijab ternyata bukan penghalang bagi Stephanie Kurlow, remaja asal Sydney, Australia untuk meraih mimpi sebagai balerina dunia. Bahkan gadis berusia 15 tahun ini digadang-gadang sebagai balerina profesional berhijab pertama di dunia.

Stephanie memang memiliki mimpi menjadi balerina sejak kecil. Sejak usia 2 tahun, Stephanie mulai belajar tarian yang berasa dari Eropa ini. Hingga pada usia 1 tahun ia memutuskan untuk berhijab.

instagram @stephaniekurlow
instagram @stephaniekurlow

Pada awalnya, Stephanie sempat kesulitan mencari tempat les balet yang menerima keyakinannya untuk tetap mengenakan hijab saat menari yang membuatnya vakum selama tiga tahun. Hingga akhirnya ibu Stephanie membuka sekolah sendiri yang membuat ia kembali belajar balet.

Kemantapan Stephanie untuk tetap berhijab saat menari juga diilhami oleh sosok Zahra Lari, seorang ice-skater berhijab pertama di dunia. Menurutnya Zahra Lari membuka mindset bila berhijab bukanlah penghalang untuk tetap berkarya.

instagram @stephaniekurlow
instagram @stephaniekurlow

Perjalanan hidup Stephanie Kurlow pun sempat diangkat oleh media-media luar negeri seperti CNN, The New York Times, Independent, BBC dan lain sebagainya.

Ada satu hal yang ingin dicapai gadis berhidung mancung ini dalam dunia balet. Stephanie menginginkan membuka sekolah balet bagi siapa saja tanpa memandang suku, agama dan ras, termasuk kaum disabilitas.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Para Bule Ini Nyanyikan Lagu Patriotik Indonesia


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE