Staycation Romantis di Bogor, ini Rekomendasinya Liburan singkat dengan staycation di Bogor.(foto: Pixabay/scottwebb)

BERLIBUR tak harus berlama-lama. Liburan singkat dan berkesan juga bisa kamu lakukan. Terlebih ketika tidak memungkinkan mengambil cuti panjang.

Akhir pekan bisa banget kamu manfaatkan dengan menjauh dari hiruk pikuk Ibu Kota. Banyak pilihan destinasinya. Bandung dan Bogor jadi favorit. Pasalnya, jarak kedua destinasi itu dari Jakarta tak seberapa jauh. Yang paling penting, baik Bandung maupun Bogor punya penunjang pariwisata yang lengkap. Dari alam yang indah, udara nan sejuk, hingga makanan enak, semua ada.

BACA JUGA: Memopulerkan Busana Adat lewat #KamisNusantara

Nah, buat kamu yang ingin berakhir pekan singkat bersama pasangan, cobain deh melakukan staycation. Pilihlah hotel yang menawarkan fasilitas lengkap dan pemandangan alam nan indah. Berikut pilihan hotel untuk staycation romantis di Bogor.

1. R Hotel Rancamaya

R Hotel Rancamaya
Berenang berteman alam di R Hotel Rancamaya. (foto: Instagram @rhrancamaya)

Hanya 65 km dari Kota Jakarta, R Hotel Rancamaya menawarakan paket lengkap untuk kamu yang ingin 'kabur' dari kepenatan Ibu Kota. Berdiri di lahan seluas 700 hektare, R Hotel Rancamaya menawarkan kemewahan, golf course, dan ketenangan dalam bingkai keindahan alam.

Kamu bisa memilih satu dari 138 kamar, suite, dan vila yang ditawarkan hotel ini. Kesemuanya memberikan kamu pemandangan indah Gunung Salak, lansekap Bogor, dan lapangan golf nan luas. Selain itu, hotel ini dilengkapi kolam renang bergaya laguna sepanjang 96 meter, termasuk kolam untuk anak-anak. Selama menginap di sini, kamu bisa berkeliling taman hotel atau bercengkrama di taman rusa yang ada di area hotel.


2. Pesona Alam Resort and Spa

pesona alam resort and spa
Suasana alam terasa banget di Peson Alam Resort and Spa. (Foto: Instagram @pesonaalamresort)

Buat kamu yang mencari suasana alam yang tenang, inilah pilihan tepat. Terletak di puncak bukit di kawasan Cisarua, Pesona Alam Resort and Spa memberikan keindahan alam kepada para tamu.

Hutan pinus mengelilingi hotel ini memberikan suasana alam yang nyaman. Benar-benar pelarian dari keriuhan kota besar. Setiap sudutnya sangat instagramable dan cantik untuk difoto! Setiap kamar didesain modern, tapi tetap bersahabat dengan alam karena didominasi oleh kayu.

Bagusnya lagi, hotel yang terletak di Jalan Taman Safari No 101, Kampung Baru Tegal, Desa Cibeureum, Cisarua, Bogor, ini tak seberapa jauh dari Taman Safari Cisarua. Dengan begitu, kamu bisa staycation sambil bersafari.


3. Jambuluwuk Ciawi Boutique Resort

jambuluwuk
Nikmati akomodasi di vila kayu nan nyaman di Jambuluwuk Puncak. (foto: Instagram @jambuluwuk)

Nama Jambuluwuk sudah dikenal sebagai resor bertema alam. Selain di Yogyakarta, Kota Batu, dan Bali, Jambuluwuk juga hadir di kawasan Puncak. Tepatnya, hotel ini berada di Jalan Raya Veteran Tapos 63 Ciawi, Bogor.

Seperti halnya resor Jambuluwuk lainnya, properti di Puncak ini pun menawarkan akomodasi di vila kayu yang nyaman. Tak hanya itu, pemandangan yang ditawarkan resor ini amat sempurna. Gunung Pangrango dan Gunung Salak menjadi latar yang membuat resor ini terasa romantis sekaligus nyaman.

4. JSI Resort

JSI Resort
Glamping makin romantis dengan api unggun di malam hari. (foto: MP/Rizki Fitrianto)

Buat kamu yang punya jiwa petualang, JSI Resort wajib kamu pilih. Selain menawarkan akomodasi unik, dari glamping, kamar dari kontainer, hingga vila kayu, JSI Resort juga punya track off-road yang bisa kamu jajal bersama pasangan.

JSI memang memiliki lintasannya off-road sebagai fasilitas untuk para tamu. Jalur tersebut ada di kawasan resor. Tingkat kesulitannya cukup beragam. Mulai dari jalur berbatu, kemiringan yang biasa dan curam, lumpur, hingga jembatan ekstrem ada di sana.

Paket jungle off-road dibanderol mulai Rp 500 ribu per orang dengan menumpang mobil Land Rover Series. Dengan fasilitas itu, kamu akan dibawa berpetualang ke jalur ekstrem di luar resor. Jaraknya sekitar 60 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 3 jam. Seru kan?



5. Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf

Royal tulip gunung geulis
Damainya menikmati pagi dari balkon pribadi di kamar. (foto: Instagram @randy_tjokro)

Berdiri megah di lereng gunung pada lahan seluas 450 hektare, Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf menawarkan perpaduan antara pemandangan indah dan udara segar. Lokasinya yang di lereng gunung membuat resor ini terasa nyaman dan menenangkan.

Ada 173 kamar dan suite yang ditawarkan resor ini. Kesemuanya dilengkapi fasilitas hotel bintang 5. Namun, yang paling indah ialah pemandangan indah Gunung Geulis dari balkoni pribadi kamar kamu. Wah!

Dengan udara yang sejuk, bersih, dan indah, kamu dan pasangan bisa berolahraga bersama. Pilihannya beragam, mulai dari golf, renang, dan komplek olahraga lainnya.

Bagaimana, siap angkat koper dan menimati staycation akhir pekan ini?(dwi)

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Bulan Oktober

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH