Status Artis Inneke Koesherawati di OTT Kalapas Sukamiskin Masih Abu-Abu

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Sabtu, 21 Juli 2018
Status Artis Inneke Koesherawati di OTT Kalapas Sukamiskin Masih Abu-Abu
Artis Inneke Koesherawati saat mendampingi suaminya Fahmi Darmawansyah saat menjalani sidang korupsi Bakamla. Foto: Antara

MerahPutih.com - KPK belum bisa memastikan status artis Inneke Koesherawati, istri terpidana perkara korupsi Fahmi Darmawansyah yang ikut diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin Bandung sebagai tersangka.

"Kesimpulannya (apakah Inneke jadi tersangka atau tidak) setelah ekspos (gelar perkara)," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat dikonformasi melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu (21/7).

Lapas Sukamiskin Bandung
Lapas Sukamiskin Bandung. Foto: Foto: Dok Kanwil Kemenkumham Jabar

KPK total mengamankan enam orang dalam OTT tersebut, termasuk juga Kalapas Sukamiskin Wahid Husein. Enam orang tersebut telah dibawa ke Gedung KPK Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. Turut disita sejumlah uang tunai, valas, dan kendaraan dalam OTT.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan dari enam orang yang diamankan itu terdapat unsur penyelenggara negara di Lapas Sukamiskin, narapidana korupsi, dan keluarga narapidana serta PNS Lapas Sukamiskin.

Febri menambahkan terdapat juga kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Sukamiskin yang disegel oleh tim KPK. "Ada sel di Lapas yang disegel karena penghuninya (narapidana) sedang tidak berada di tempat," ungkap dia, dikutip Antara.

Wahid
Pelantikan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen (kanan) pada 14 Maret 2018 lalu. Foto: Dok Kanwil Kemenkumham Jabar

Operasi senyap yang dilakukan KPK berlangsung sekitar pukul 00.00 tadi malam. Penyidik juga menggeledah sejumlah ruangan, mulai dari ruang kalapas serta sejumlah sel tahanan narapidana yang ditahan di sana. Sekitar pukul 01.30, tim KPK membawa sejumlah orang untuk diamankan meninggalkan lokasi Lapas.

Tim KPK sempat melakukan penggeledahan di kamar Fahmi Darmawangsa, Fuad Amin, dan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan Namun, karena Fuad Amin dan Wawan sedang dirawat di rumah sakit di luar Lapas, maka hanya dilakukan penyegelan terhadap kamar Fuad Amin dan Wawan. (Asp)

(Asp)

#Ott Kpk
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan