Status Ahok di Instagram Sinyal Kuat Merapat ke PDIP? Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (ANTARA FOTO)

Merahputih.com - PDI Perjuangan merayakan hari jadinya ke-46, Kamis (10/1) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ribuan kader hadiri perayaan tersebut termasuk Presiden Joko Widodo. Hadir pula para pimpinan lembaga negara, pimpinan partai politik pendukung pemerintahan hingga mantan Wakil Presiden.

Di hari yang sama, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun ikut mengucapkan selamat hari jadi kepada partai yang pernah mengusungnya itu. Ahok kini masih mendekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat karena tersandung kasus penistaan agama. Jika tak ada hambatan, Ahok akan menghirup udara bebas 24 Januari mendatang.

Lewat akun instagramnya, @basukibtip, Ahok memposting foto saat Megawati Soekarnoputri mengenakan jas khas PDI Perjuangan kepadanya. Terlihat juga Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Momen itu ketika Ahok akan berkompetisi di Pilgub DKI Jakarta.

"Diposting oleh @timbtp . Selamat #HUT46PDIPSeru Semoga terus menjadi partai yang selalu mempersatukan Indonesia melalui nasionalisme dan selalu berpegang teguh untuk terus membumikan ideologi Pancasila," tulis Ahok.

"Foto : tahun 2016," tambah Ahok.

Dilihat Merahputih.com, Jumat (11/1), postingan Ahok itu sudah mendapat Like sebanak 142.885 dan 1.465 komentar dari netizen. Mereka mengaku tak sabar menunggu Ahok bebas.

"Udah g sabar menunggu kebebasan @basukibtp ..semangat indonesia maju," tulis @aputri337.

"Sdh tak sabar menanti mu keluar dr tahanan ????????pak Ahok..," tulis @eni_hapsari.

"24januari saya syukuran utk bapak," cuit @cyntiacantikacyntiacantika.

Bahkan, ada beberapa netizen yang mengkait-kaitkan Ahok dengan PDI Perjuangan.

"Seharusnya PDIP bisa melihat potensi Ahok yg tdk kenal kompromi dgn korupsi," cuit @michael.harisasongko.

"Mantabb..... Lanjutkan perjuangan di partai pejuang pak ahock.. !!!," tulis @kang_eswe. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH