Stasiun Dukuh Atas Penghubung MRT ke Bandara Soekarno-Hatta

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 12 Maret 2017
Stasiun Dukuh Atas Penghubung MRT ke Bandara Soekarno-Hatta
ilustrasi Pembangunan Proyek MRT. (ANTARA FOTO)

Stasiun Dukuh Atas merupakan salah satu dari enam stasiun MRT yang dibangun berada di bawah tanah. Nantinya Stasiun Dukuh Atas akan berfungsi sebagai penghubung dengan Stasiun Sudirman Baru (stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta), Stasiun Sudirman (stasiun KRL Komuter Jabodetabek), bus Transjakarta, dan stasiun Light Rail Transit atau LRT.

Hal ini dijelaskan Pelaksana Tugas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub JA Barata di hadapan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (12/3).

"Nantinya Stasiun Dukuh Atas akan dilengkapi dengan 'circular pedestrian bridges' sebagai salah satu fasilitas pejalan kaki yang dapat menghubungkan masyarakat dengan kereta Bandara Soekarno-Hatta, Commuterline Jabodetabek, bus Transjakarta, stasiun LRT, dan seluruh kawasan Dukuh Atas," katanya.

Direktur PT MRT Jakarta William P Sabandar dan Direktur PT Railink Heru Kuswanto dijadwalkan akan memaparkan langsung di depan Menhub Budi mengenai progres kedua proyek strategis ini.

Di hari yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Sumarno serta sejumlah pejabat berencana meninjau perkembangan pembangunan proyek mass rapid transit (MRT) dan kereta api Bandara Soekarno-Hatta.

Menhub juga akan meninjau langsung sejumlah stasiun yang nantinya akan dilalui kereta Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan kereta inspeksi milik Kementerian Perhubungan.

Sumber: ANTARA

#Mass Rapid Transit
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan