Startup Milik Putra Jokowi Dapat Kucuran Dana Rp29 Miliar dari Alpha JWC Ventures

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 23 November 2020
Startup Milik Putra Jokowi Dapat Kucuran Dana Rp29 Miliar dari Alpha JWC Ventures
Startup Mangkokku didirikan Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep dengan mengandeng Masterchef Indonesia Arnold Poernomo dan pengusaha kawakan Randy Kartadinata. Foto: MP/Istimewa

MerahPutih.com - Bisnis Startup Mangkokku yang menyajikan rice bowl mendapatkan suntikan perdana senilai US$ 2 Juta atau setara Rp29 miliar dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures.

Startup Mangkokku ini didirikan Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep dengan mengandeng Masterchef Indonesia Arnold Poernomo dan pengusaha kawakan Randy Kartadinata

Baca Juga

Jenguk La Lembah Manah, Kaesang Bicara Bisnis Ayam Batu Bara

Berdiri sejak 2019, Startup Mangkokku saat ini sudah memiliki 22 cabang di sejumlah kota besar di Indonesia. Suntikan modal dari ventura Alpha JWC Ventures menambah daftar panjang kesuksen binis keluarga anak Presiden Jokowi ini.

Sebelumnya, Startup Goola juga dapat kucuran dana modal senilai US$ 5 juta atau setara Rp71 miliar pada Agustus lalu.

Para pendiri tersebut telah berhasil membangun setidaknya 12 merek F&B di Indonesia dan Australia, termasuk Gioi Jakarta dan Surabaya, KOI Dessert Bar Sydney, dan tradisional rantai pancake Markobar.

"Kami melihat bahwa F&B terus menjadi sektor yang menarik yang dapat memanfaatkan teknologi pemberdayaan dan investasi modal ventura," ujar mitra Alpha JWC Ventures, Eko Kurniadi dalam keterangan rilisnya, Senin (23/11).

Sajian hidangan nasi gila Mangkokku gerai Mangkokku di Jakarta. (MP/Istimewa)
Sajian hidangan nasi gila Mangkokku gerai Mangkokku di Jakarta. (MP/Istimewa)

Pendiri Startup Mangkokku, Gibran mengaku senang usahanya ini mendapatkan kepercayaan dari ventura Alpha JWC Ventures dengan mengelontorkan dana senilai US$ 2 juta. Ia menegaskan Mangkokku merupakan brand F&B yang cukup resilient di era pandemi COVID-19 seperti sekarang.

"Mangkokku merupakan brand F&B yang cukup resilient. Ini dibuktikan dengan kepercayaan ventura Alpha JWC Ventures berupa suntikan dana," kata Gibran, Senin (23/11).

Suami Selvi Ananda ini menegaskan Mangkokku bukan cuma bertahan di era pandemi, tetapi juga mampu membuka cabang baru di tengah ekonomi masa sulit ini. Bahkan, disaat ini masih mampu membukukan penjualan 600 mangkok per hari.

"Jika di Jakarta tidak diberlakukan PSBB (Pembatasan sosial berskala Besar), Mangkokku mampu terjual sampai ribuan mangkok per hari," kata dia.

Gibran berharap ke depa Mangkokku bisa membuka cabang di seluruh Indonesia dan menciptakan lapangan pekerjaan lebih banyak lagi. Suntikan dana besar ini bakal dimanfaatkan untuk membuka cabang baru, produk baru cloud kitchen, central kitchen dan fasilitas R&D. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Dituding Politik Uang dan Anak PKI, Gibran: Saya Fokus Blusukan

#Breaking #Gibran Rakabuming #Kaesang Pangarep
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan