Teknologi

Startup Jepang Menargetkan Pengguna Supercar Pakai Hoverbike

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 09 Desember 2021
Startup Jepang Menargetkan Pengguna Supercar Pakai Hoverbike
Sepeda motor terbang yang dapat dibeli publik. (Foto: nation news nepal)

STARTUP Jepang yang didukung oleh pemain sepak bola Keisuke Honda, berharap dapat membujuk konsumen kaya untuk menukar supercar mereka dengan hoverbike.

Mengutip dari Reuters, startup drone yang berbasis di Tokyo, ALI Technologies, memproduksi XTurismo Limited Edition yang dilengkapi dengan mesin konvensional dan empat motor bertenaga baterai. Mereka mengatakan bahwa hoverbike ini dapat terbang selama 40 menit dengan kecepatan hingga 100 kph.

Baca Juga:

Dapatkah Hidrogen Biru Menyelesaikan Masalah Energi Terbarukan di Jepang?

"Hingga saat ini pilihannya adalah bergerak di darat atau dalam skala besar di angkasa. Kami berharap dapat menawarkan metode pergerakan baru," kata Chief Executive, Daisuke Katano.

Hoverbike hitam dan merah terdiri dari tubuh seperti sepeda motor di atas baling-baling. Mesin bertumpu pada selip pendaratan saat stasioner. Startup, yang pendukungnya termasuk kelas berat industri Mitsubishi Electric dan Kyocera, mendemonstrasikan sepeda dengan penerbangan pendek beberapa meter dari tanah di trek balap dekat Gunung Fuji.

Katano mengatakan bahwa dalam waktu dekat penggunaannya akan terbatas pada situs-situs tersebut. Sayangnya belum diizinkan untuk terbang di atas jalan raya Jepang yang padat. Di sisi lain sepeda motor terbang ini dapat digunakan oleh tim penyelamat untuk menjangkau lokasi yang sulit diakses.

Baca Juga:

Implan di Otak untuk Sembuhkan Depresi

sepeda
Sayang belum mendapatkan izin dipakai di ruang publik. (Foto: eVTOL.news)

Peraturan ketat di Jepang yang didorong oleh masalah keamanan telah menghambat pertumbuhan sektor-sektor seperti berbagi perjalanan. Perubahan aturan yang tertunda dapat memperluas aplikasi potensial sepeda motor terbang ini.

Pendanaan mengalir ke perusahaan rintisan dari Joby Aviation yang berbasis di California hingga AIR Israel yang berjanji untuk mengantarkan era transportasi udara pribadi dari jetpack hingga taksi terbang.

Selain itu ada juga keberhasilan komersial untuk ALI Technologies, yang pemasoknya termasuk pembuat mesin Kawasaki Heavy, akan membantu memperkuat keunggulan industri Jepang di tengah pergeseran generasi menuju teknologi baru seperti kendaraan otonom dan listrik nantinya.(jhn)

Baca Juga:

Ameca Humanoid, Robot dengan Ekspresi Wajah Menakutkan

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan