Gaming

Star Wars: Knights of the Old Republic Remake Hadir di PS5 dan PC

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 10 September 2021
Star Wars: Knights of the Old Republic Remake Hadir di PS5 dan PC
Nikmati permainan RPG turn-based Star Wars terbaik garapan Aspyr.(Foto Lucasfilm Games)

TAK perlu diragukan kesuksesan versi pertama Star Wars: Knights of the Old Republic di Xbox dan PC. Kini developer Aspyr dan Sony Interactive Entertainment akan membuat ulang total gim yang membentuk saga Star Wars sejak 4.000 tahun yang lalu. Tentu saja dengan gameplay dan visual ala next-gen yang akan menjadi pemikat bagi banyak pencinta Star Wars.

Seperti dilansir PlayStation Blog, gim yang sempat menjadi RPG terbaik dengan storytelling, plot, dan narasi yang kental sejak 20 tahun yang lalu saat perilisan ini tetap menjadi salah satu gim yang melekat di hati para pencinta Star Wars.

BACA JUGA:

Tangguhnya Support Player DOTA 2, Pas Menang Malah Tidak Diapresiasi

Apalagi dengan gameplaynya yang menginspirasi si developer BioWare untuk membuat game dengan genre real-time turn-based RPG seperti Dragon Age dan narasi yang lebih interaktif seperti Mass Effect menjadi game pilihan para gamer pada dekade lalu.

Kini dengan remake dari Star Wars: Knights of the Old Republic, game ini akan dibangun ulang bersama dengan Aspyr dan Sony Interactive Entertainment dengan inovasi yang ada pada si PlayStation 5 ini. Tentu Aspyr sendiri juga akan mengajak staf dari developer lama BioWare untuk ikut terjun dalam proyek kece yang satu ini.

Selain itu, game ini juga akan tetap diawasi oleh Lucasfilm Games selaku inspektur dari tiap game Star Wars yang digarap pada dekade ini hingga seterusnya. Menjadikan perspektif yang diberikan pada game ini tentu akan diminati para pencinta Star Wars seperti Star Wars Jedi: Fallen Order 2, Star Wars: Hunters, LEGO Star Wars: The Skywalker Saga, dan salah satu game open-world yang nanti digarap oleh Ubisoft.

gim star wars
Dibantu proyek oleh staf veteran BioWare dan dipantau oleh Lucasfilm Games. (Foto Lucasilm Games)

Kira-kira apa ekspektasi kamu dengan Star Wars: Knights of the Old Republic ini? Apakah akan mengadopsi genre sebelumnya yang sukses dengan real-time turn-based RPG, atau dengan genre yang berbeda untuk membuat game lebih banyak diminati oleh para pemain baru lainnya?

Tetapi bila kamu sudah pernah mencicipi gameplay dari Dragon Age atau Dungeons and Dragons garapan BioWare, sepertinya genre real-time turn-based RPG ini akan digarap jauh lebih inovatif dibandingkan kedua game tersebut dan akan menjadi pilihan utama untuk kamu. Tetapi hingga saat ini Aspyr masih belum memberikan detail lebih lanjut mengenai gameplay dari remake game ini.(dnz)

BACA JUGA:

Gim 'Fitness Boxing' Rilis Versi Anime

#Gaming #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan