"Star Wars" Kehilangan Sang Sutradara, Colin Trevorrow Sutradara Colin Trevorrow. (Foto: Instagram/@colintrevorrow)

PROYEK film "Star Wars" kembali kehilangan sutradara. Kali ini Colin Trevorrow dikabarkan mundur sebagai sutradara proyek film "Star Wars: Episode IX".

Kabar mundurnya Trevorrow diumumkan Lucasfilm dan Walt Disney Pictures. "Colin telah menjadi mitra yang hebat sepanjang proses pembuatan film ini, tapi kami tiba pada kesimpulan bahwa visi kami untuk proyek ini berbeda. Kami mendoakan yang terbaik untuk Colin dan akan segera membagikan informasi mengenai film ini."

Ada beberapa rumor tentang penyebab mundurnya sang sutradara. The Hollywood Reporter menyebutkan Trevorrow berselisih dengan pimpinan Lucasfilm, Kathleen Kennedy. Rumor lain mengatakan sutradara Jurrasic World itu berbeda visi dengan pihak Lucasfilm.

Ini bukanlah pertamakalinya proyek film "Star Wars" kehilangan sutradara. Pada Juni lalu sutradara Phil Lord dan Christopher Miller keluar, lantaran ada perbedaan pandangan mengenai proses kreatif. Saat ini pihak Lucasfilm belum mengungkapkan pengganti Trevorrow. "Star Wars: Episode IX" dijadwalkan akan rilis pada 2019. (*)

Simak juga berita tentang Hari Star Wars pada artikel Berawal Dari Pelesetan, 4 Mei Jadi Hari Star Wars.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH