Star Wars Celebration 2020 Resmi Dibatalkan

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 17 Juni 2020
Star Wars Celebration 2020 Resmi Dibatalkan
Star Wars Celebration 2020 di Anaheim resmi ditunda oleh pihak event.(Foto Superhero Hype)

PENGGEMAR Star Wars harus menahan kecewa. Star Wars Celebration 2020 yang direncanakan diadakan di Anaheim Convention Center, California, Amerika Serikat, pada 27 Agustus hingga 30 Agustus 2020 resmi dibatalkan. Hal itu diumumkan pihak penyelenggara Star Wars Celebration 2020. Adanya pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai jadi alasan pembatalan.

Situs Hollywood Reporter mengatakan pembatalan dilakukan agar tak ada penyebaran COVID-19 yang terjadi selama acara berlangsung. Calon pengunjung yang sudah membayar untuk tiket Star Wars Celebration 2020 akan mendapatkan uang mereka kembali. Proses refund akan dilakukan pihak penyelenggara pada 22 Juni 2020 hingga 26 Agustus 2020. Pengunjung yang telah melakukan pemesanan hotel untuk event ini juga akan diberikan refund.

BACA JUGA:

NASA Menghabiskan Rp2,6 Triliun Untuk 'Hotel' Bulan

Pada situs resmi ajang itu, penyelenggara menyebut pihak mereka memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pengunjung, staf, dan para tenant yang hadir. Mengingat pandemi COVID-19 yang belum usai, mereka telah bersepakat kepada pihak medis dan pihak Anaheim Convention Center untuk membatalkan Star Wars Celebration di 2020.

star wars
Ditunda akibat kesepakatan pihak event Star Wars Celebration 2020.(Foto Screen Rant)

Star Wars Celebration telah diselenggarakan Lucasfilm dan pihak event organizer sejak 1999. Tak hanya di Anaheim Convention Center, Star Wars Celebration juga pernah diadakan di Inggris, Jepang, dan Jerman. Star Wars Celebration sebelumnya diselenggarakan dengan memamerkan film Star Wars selanjutnya, seperti Star Wars: The Last Jedi dan Star Wars: The Rise of Skywalker. Beberapa tahun sebelumnya, event ini juga menghadirkan selebritas yang terlibat dalam Star Wars Saga.

star wars
Star Wars Celebration 2019 datangkan banyak film dan game Star Wars yang akan dirilis.(Foto Games Radar)

Pandemi COVID-19 telah membuat beberapa ajang yang harusnya digelar tahun ini jadi ditiadakan, seperti San Diego Comic-Con yang harusnya diselenggarakan pada Juli 2020. Sayang sekali ya, padahal banyak film dan gim Star Wars yang harus diulas dan dipamerkan di ajang ini.(dnz)

BACA JUGA:

Sutradara 'Hereditary' dan 'Midsommar' Akan Garap Film Baru Berdurasi Empat Jam

#Star Wars
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan