Stadion Sriwedari Bakal Dipakai Kampanye Prabowo, Panitia Kampanye Jokowi Kebut Bongkar Panggung Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf Aria Bima (Foto: MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Solo langsung membereskan semua panggung, atribut parpol serta alat peraga kampanye (APK) setelah kampanye terbuka capres Jokowi di Stadion Sriwedari, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/4) selesai.

Pembongkaran panggung dilakukan mengingat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi bakal menggelar kampanye super akbar bertajuk 'Menjemput Kemenangan' di Stadion Sriwedari, Rabu (10/4).

Berdasarkan pantauan merahputih.com, massa berangsur meninggalkan lapangan setelah kampanye usai sekitar pukul 17.00 WIB. Kemudian pukul 18.00 WIB, panitia sudah terlihat membersihkan panggung.

Panggung Kampanye Jokowi di Stadion Sriwedari dibongkar
Panggung kampanye Jokowi di Stadion Sriwedari dibongkar TKD Solo usai kampanye terbuka Jokowi (MP/Ismail)

Tampak para pegawai mulai menurunkan alat pengeras suara yang tergantung di atas. Sebagian petugas mengangkat kursi-kursi VVIP.

Peralatan musik yang dipakai di atas panggung pun telah diturunkan. Perlengkapan lain, seperti kabel, juga dimasukkan ke dalam peti lalu dibawa ke luar stadion.

Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima, membenarkan dari panitia lokal langsung membersihkan semua atribut dan APK. Bahkan panggung yang digunakan Jokowi berorasi juga mulai dibongkar.

"Saya sendiri yang memantau proses pembongkaran ini," ujar Aria.

Dia ingin memastikan panitia kampanye 02 dapat segera melakukan persiapan di Stadion Sriwedari secepatnya mengingat besok mereka juga kampanye disini. Ia menargetkan malam ini semua peralatan di panggung sudah bersih.

Panitia dan relawan kampanye Jokowi membersihkan sampah di Stadion Sriwedari
Panitia dan relawan Jokowi membersihkan sampah di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Foto: MP/Ismail)

"Semua atribut baik di dalam dan luar stadion sudah bersih. Kotoran sampah makanan serta minuman juga langsung kami bersihkan," kata politisi senior PDIP itu.

Aria mengaku telah berkomunikasi dengan pihak 02 agar persiapan kampanye mereka dapat berjalan lancar. Dia berjanji seluruh pembongkaran akan selesai pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA: Dikirab Para Pendukungnya Naik Andong, Jokowi Bagi-Bagi Kaos

Raih Hasil Imbang di Gelora Bung Tomo, Begini Komentar Pelatih Persebaya dan Arema FC

Nusron Wahid Bantah Perintahkan Bowo Siapkan 400 Ribu Amplop untuk Serangan Fajar

"Kami sudah tawarkan agar panggungnya bisa dipakai Pak Prabowo, jadi tidak perlu dibongkar. BPN tidak tertarik tawaran itu dengan alasan viewnya letak panggung berbeda," kata Aria Bima.

Diketahui kampanye akbar Prabowo di Solo akan dimulai pukul 11.00 WIB, Rabu (10/4). Sejumlah tokoh akan hadir dalam acara itu, antara lain Amien Rais, Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid, Agus Harimurti Yudhoyono, Titiek Soeharto, dan Sohibul Iman.

Kampanye ini bakal dihibur artis seperti Nisya Sabyan, Sang Alang, dan Al Ghazali.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH