Stadion Manahan Jadi Tempat Kualifikasi Piala Asia U-23

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 05 Juni 2023
Stadion Manahan Jadi Tempat Kualifikasi Piala Asia U-23
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengecek venue Stadion Manahan Solo untuk Kualifikasi Piala Asia U-23, Minggu (4/6). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia U-23 tergabung dalam Turkmenistan dan China Taipei.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menunjuk Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah sebagai venue atau tempat kualifikasi Piala Asia U-23.

Kepastian itu diungkapkan Erick usai meninjau fasilitas Stadion Manahan Solo pasca batal jadi venue Piala Dunia U-20.

Saat peninjauan itu, Erick didampingi Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan sejumlah anggota Exco PSSI seperti Arya Sinulingga dan Muhammad.

Erick mengatakan, Stadion Manahan tersebut layak untuk menggelar pertandingan-pertandingan internasional.

Untuk itu setelah berkomunikasi dengan FIFA dan AFC mempertimbangkan untuk menggunakan Stadion Manahan sebagai salah satu venue pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23.

"Kita tahu Stadion Manahan sudah berstandar FIFA. Fasilitas di Stadion Manahan dapat digunakan untuk salah satu babak penyisihan yang ada 11 grup dan salah satunya di sini (Solo) untuk kejuaraan AFC U-23,” kata Erick.

Ia berharap, masyarakat Solo yang terkenal ramah tamahnya dan suporter bisa memberikan dukungan penuh. Suporter Solo harus bisa menjadi tuan rumah baik.

"Jangan sampai kepercayaan yang diberikan kepada kita, baik di dalam negeri maupun internasional. Apalagi AFC dan PSSI sudah kembali menunjuk Solo jadi tuan rumah," katanya.

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menyampaikan terima kasih kepada PSSI yang telah memilih Stadion Manahan Solo sebagai venue untuk pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23.

"Kepercayaan ini harus kita jaga baik. Ini menyangkut nama Solo dan Indonesia sehingga kami siap jadi tuan rumah," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

#Internasional #Events
Bagikan
Bagikan