Stadion Manahan Diserahkan ke FIFA Jumat Besok, Persiapan Baru 95 Persen

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 26 Oktober 2023
Stadion Manahan Diserahkan ke FIFA Jumat Besok, Persiapan Baru 95 Persen
Stadion Manahan Solo sebagai venue Piala Dunia U-17. (MP/Ismail)

MerahPutuh.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah akan menyerahkan Stadion Manahan Solo sebagai venue Piala Dunia U-17 ke FIFA pada Jumat (27/10) besok.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo Rini Kusumandari, mengatakan, Pemkot mempercepat pengerjaan sumur dalam dan flooring Stadion Manahan. Hal dilakukan karena pada Jumat besok FIFA mulai berkantor di Solo.

"Sisa pekerjaan rumah itu mesti diselesaikan sebelum mereka berkantor di Stadion Manahan. Jika masih ada kekurangan masih bisa diupayakan hingga 1 November mendatang," kata Rini, Kamis (26/10).

Baca Juga:

Pedagang Shelter Manahan Rela Tutup dan Bersihkan Lokasi Jualan demi Piala Dunia U-17

Dikatakannya, persiapan Stadion Manahan untuk Piala Dunia U-17 saat ini sudah 95 persen. Adapun sejumlah kekurangan tinggal penyelesaian sumur dalam dan lantai stadion (flooring).

"Persiapan sudah 95 persen. Masih ada pekerjaan sumur yang nanti harus selesai cepat," katanya.

Selain dua pekerjaan utama yang ada di dalam, lanjut dia, pihaknya juga tengah menyelesaikan satu pekerjaan lain berupa penambahan lampu penerangan di kawasan stadion.

Kemungkinan besar penambahan lampu penerangan dari Dinas PUPR maupun Dispora baru akan rampung pada 30 Oktober. Meskipun demikian, pihaknya berupaya mempercepat agar rampung di 27 Oktober mendatang bersamaan dengan penyelesaian sumur dalam dan flooring yang ada di dalam stadion.

"Kawasan stadion tinggal pekerjaan lampu, karena materialnya masih diproses perkiraannya mundur sampai 30 Oktober,” katanya.

Baca Juga:

Jelang Piala Dunia U-17, Shelter Manahan Solo Ditutup Mulai 25 Oktober

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memastikan, seluruh persiapan Piala Dunia U-17 hampir rampung seluruhnya. Pemasangan banner sudah dilakukan.

"Kami juga koordinasi dengan Pemprov Jateng untuk pemasangan banner di luar Kota Solo," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Pemkot Solo Serahkan Stadion Manahan ke FIFA pada 27 Oktober

#FIFA #Piala Dunia #Stadion Manahan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan