Stadion Manahan Direnovasi, Tampilan Baru Bakal Mirip SUGBK

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 16 Maret 2018
Stadion Manahan Direnovasi, Tampilan Baru Bakal Mirip SUGBK
Stadion Manahan Solo. Foto: MP/Win

MerahPutih.com - Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, akan direnovasi dengan biaya sekitar Rp 200 miliar. Dana tersebut berasal dari APBN.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, mengatakan, renovasi akan berlangsung pada Mei tahun ini. Adapun yang direnovasi seperti, tribun penonton, perlintasan lari, rumput Stadion, lampu hingga tempat duduk single seat.

"Lampunya kita ganti yang 1.400 lux, semua tribun penonton ada atapnya. Jadi atapnya melingkar, persis seperti GBK, namun ini mini GBK," kata Rudy kepasa wartawan di Solo, Jumat (16/3)

Pria yang akrab disapa Rudy ini menambahkan, jika proses pengerjaanya berlangsung selama setahun. Nantinya, semua tribun akan tertutup karena dipasang atap demi kenyamanan penonton.

Selain itu, kursi penonton juga akan direnovasi total. Nantinya, tempat duduk menjadi single seat dan dipastikan mengurangi kapasitas penonton dari sebelumnya.

“Ya kalau sebelumnya 23 ribu penonton, mungkin besok jadi 21 ribu penonton. Ini kan niar yang nonton nyaman, tidak berdesak-desakan, karena satu kursi satu penonton,” terangnya.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.

#Stadion Manahan #Wali Kota Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan