Stadion GBLA Dipastikan Lokasi Pembukaan Piala Presiden Stadion GBLA. (MP/Yugi Prasetyo)

MerahPutih.com - Dapat dipastikan venue pembukaan pembukaan turnamen Piala Presiden terjawab. Panitia turnamen akan tetap menggelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Hal ini seolah menjawab teka-teki selama ini. Kepastian itu didapat setelah panitia penyelanggara dan pihak Dispora Kota Bandung menggelar rapat terkait kejelasan venue pembukaan turnamen pramusim itu.

"Piala Presiden tetap di GBLA. Kita sudah putusakn dengan Pak Ara (Maruarar Sirait)," ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Dodi Ridwansyah, Kamis (11/1) petang.

Dodi tidak menampik stadion yang di bawah Dispora itu akan direnovasi jelang Asian Games 2018. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai penanggung jawab perbaikan beberapa stadion yang akan digunakan dalam helatan olahraga terbesar di Asia itu.

“Memang ada rencana persiapan untuk Asian Games, PUPR sudah merencanakan untuk renovasi beberapa poin, bukan perbaikan infrastruktur, cuma lampu, drainase, dan ganti rumput, dan lain-lain,” terangnya.

Piala Presiden grup Bandung dijadwalkan bakal menghelat laga pada tanggal 16 Januari, 21, dan 26 Januari. Persib bakal menjajal Sriwijaya FC, PSMS Medan dan PSM Makassar.

“Makanya kita lihat saja, jadwal yang saya terima 16, 21, 26 (Januari), ya kita akan komunikasikan dengan yang akan renovasi (andai ada jadwal tambahan),” lanjut Dodi.

GBLA akan dipakai Persib sebagai home ground tournament Piala Presiden Grup A, sekaligus pembukaan ajang bergengsi milik orang nomor satu negeri ini. Diagendakan Presiden Joko Widodo akan membuka langsung perhelatan tersebut pada 16 Januari mendatang. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Regulasi yang Wajib Dipenuhi Kontestan Piala Presiden 2018


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH