Stadion Baru Chelsea Terancam Tertunda Stamford Brdige. (Foto: standard)

KEPALA pemilik klub Chelsea Roman Abramovich pasti pusing tujuh keliling. Rencananya membuka stadion baru Chelsea pada musim 2023-24 bakal terancam gagal.

Stadion senilai Rp18 triliun itu akan dipakai pada musim awal kompetisi sepakbola di Inggris pada musim 2023-24.

Hal ini karena keluarga Crosthwaite meminta uang penggantian senilai Rp366 miliar. Keluarga itu meminta uang penggantian karena stadion itu menghalangi sinar matahari yang masuk ke rumah mereka.

Keluarga itu tinggal tidak jauh dari Stadion Stamford Bridge selama lebih dari 50 tahun. Keluarga itu mengatakan bahwa stadion itu menghalangi sinar matahari yang masuk ke lima kamr di rumah itu.

Rumah keluarga Crosthwaite yang terhalang matahari. (Foto: thesun)

Kemudian mereka mengajukan keberatan pada pengadilan untuk menghentikan pembangunan stadion yang memiliki tinggi 50 meter dengan kapasitas 60 ribu orang.

Padahal stadion itu sudah berdiri dan tak mungkin dirubuhkan. Keluarga Crosthwaites memberikan solusi, agar menggantikan 17 ribu kursi yang ada dengan kursi normal saja. Sehingga keluarga itu masih dapat menerima sinar matahari.

Keluarga Crosthwaites yang terdidri dari Nicholas, bapak, Lucinda, ibu, dan dua anaknya Rose dan Louis itu sudah ditawari oleh klub uang ganti rugi sebesar Rp18 miliar. Namun keluarga itu menolaknya.

Padahal limapuluh rumah lainnya yang tidak mendapatkan sinar matahari sudah mendapatkan uang penggantiannya. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH