Sriwijaya FC Tuding PSSI Main Ancam, Ratu Tisha: Pemain dalam Proteksi Kami Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (Instagram Ratu Tisha)

MerahPutih.com - Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat menuding PSSI mengancam pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Namun, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria tegas membantahnya.

Beberapa hari lalu, Ucok berbicara terbuka dan blak-blakan menyusul ancaman yang diberikan PSSI kepada personilnya yang dipanggil Timnas Indonesia. Adapun, Laskar Wong Kito menyetor tiga pemain, mencakup Alberto ‘Beto’ Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Zulfiandi. Belakangan, nama kedua telah dipulangkan ke klubnya.

manajer sriwijaya
Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (bolaskor.com)

"Ya tidak mungkin lah (ada ancaman). Kesempatan masuk ke Timnas itu adalah kesempatan yang diinginkan semua orang. Dan kita memiliki pilihan yang banyak untuk menguji coba pemain," ujar Tisha ketika dihubungi wartawan.

Dicoretnya Vizcarra, kata Tisha, merupakan strategi pelatih Bima Sakti Tukiman yang ingin mencoba banyak pemain. Alhasil, Timnas Indonesia memanggil gelandang Kedah FA, Andik Vermansah sebagai penggantinya.

Timnas Indonesia juga memulangkan bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, untuk digantikan oleh pemain PS Tira, Abduh Lestaluhu.

"Seperti kemarin kita memanggil dua orang lagi kan, Andik dan Abduh dan memulangkan Vizcarra dan Rezaldi untuk bisa menguji mereka. Untuk melihat mana yang terbaik menurut coach Bima," kata Tisha.

"Jadi kita tidak mungkin ada hal-hal, pemain dalam proteksi kami. Dalam proteksi PSSI utamanya yang sudah terpanggil Timnas. Proteksi sepenuhnya baik fisik, mental, dan lain sebagainya," tuturnya. (*/BolaSkor.com)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH