Sriwijaya FC Rencanakan Uji Coba Tur Jawa Pelatih kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (tengah) memimpin latihan Sriwijaya FC di lapangan pemanasan arena atletik, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (14/12). Foto: A

MerahPutih.com - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan merencanakan uji coba tur Jawa pada awal Januari 2018 untuk mematangkan kesiapan tim mengarungi kompetisi Liga 1.

"Saya rencanakan pada 5-11 Januari karena saat itu sudah masuk fase uji coba," kata Rahmad yang dijumpai di sesi latihan di Stadion Bumi, Palembang.

Mantan pelatih T-Team Malaysia ini mengatakan keinginan untuk uji coba ini sudah disampaikan ke jajaran manajemen agar dicarikan tim-tim yang bersedia untuk menjamu.

RD mengatakan dirinya mewanti-wanti setidaknya Sriwijaya FC dapat beruji coba di Kota Malang atau Yogyakarta karena di sana terdapat sejumlah klub profesional.

"Uji coba ini sangat penting untuk mematangkan kesiapan tim. Jika lawan di atas kami, untuk menguji kepercayaan diri, sedangkan jika dapat tim di bawah kami sangat penting untuk mencobakan taktik dan strategi," ujar dia seperti dilansir Antara

Oleh karena itu, bukan hanya mengagendakan tur Jawa, RD juga berharap timnya dapat ambil bagian di turnamen pembuka, baik di Piala Presiden atau turnamen di Vietnam.

Sejauh ini manajemen belum mengambil keputusan mengingat kedua turnamen itu memiliki jadwal yang nyaris berbarengan. Piala Presiden terjadwal 16 Januari-14 Februari 2018, sementara turnamen di Vietnam 24 Januari-4 Februari 2018.

"Nanti akan ada rapat dengan manajemen untuk menentukan ini," kata dia.

Sriwijaya FC merupakan salah satu kontestan Liga 1 musim 2018 yang telah melakukan persiapan lebih awal dibandingkan klub-klub lain. Tim asal Sumsel ini sudah melakukan latihan perdana sejak 4 Desember 2017.

Selain fokus untuk membangun kekuatan fisik pemain, RD juga menyelipkan latihan taktik dan strategi di sela-sela ketatnya latihan fisik itu. Pada 23 Desember 2018, Sriwijaya FC melakukan laga uji coba melawan PS AD dengan skor 10-0.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH