Sriwijaya FC Ditawari Mantan Bomber Inter Milan Samuel Eto'o. Foto: FIFA

MerahPutih.com - Sriwijaya FC berbenah menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim depan. Klub asal Sumatera Selatan itu sudah dipastikan dilatih oleh Rahmad Darmawan.

Untuk komposisi pemain asing, Sriwijaya FC telah mengontrak tiga pemain yakni Yoo Hyun-goo (Korsel), Alberto Gonçalves (Brasil), dan Esteban Vizcarra (Argentina).

Perekrutan pemain masih terus dilakukan Sriwijaya FC untuk musim depan meskipun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru belum memutuskan kuota pemain asing musim depan. Selain itu, apakah status marquee player tetap dipertahankan atau tidak.

Meskipun demikian, sejumlah agen pemain menawarkan Sriwijaya FC pemain asing berkualitas. Salah satu pesepakbola dunia yang ditawarkan kepada Elang Andalas adalah mantan bomber Inter Milan, Samuel Eto'o.

Tawaran itu disampaikan legenda SFC yakni Keith Kayamba Gumbs. Melalui akun Instagram pribadinya, mantan penyerang timnas Saint Kitts and Nevis mengunggah foto Eto'o dengan bek FC Dallas, Atiba Harris yang juga ditawarkan Gumbs ke manajemen Sriwijaya.

Dalam foto tersebut, ia menjelaskan bahwa eks penyerang timnas Kamerun itu setuju bermain di Indonesia. Selain itu, Gumbs juga menyebut nama Presiden SFC, Dodi Reza Alex Noerdin dan manajer SFC Ucok Hidayat.

Saat ini, Eto'o bermain di klub Turki, Antalyaspor dan kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2018. Namun, untuk merekrut pemain 36 tahun itu, Sriwijaya FC harus mengeluarkan kocek sebesar 2 juta euro (setara Rp 32 miliar) sesuai data dari transfermarkt.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH