Film

Resmi, ‘Squid Game’ Lanjut ke Musim Kedua

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 10 November 2021
Resmi, ‘Squid Game’ Lanjut ke Musim Kedua
Masih belum diketahui berapa lama membuat musim kedua Squid Game. (Foto: Variety)

PARA penggemar Squid Game punya kesempatan untuk menjawab rasa penasaran tentang kelanjutan kehidupan Seong Gi-hun. Hal itu setelah kepastia musim kedua serial Korea. Hal itu disampaikan langsung oleh sang kreator, Hwang Dong-hyuk.

“Ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan dan cinta untuk musim kedua. Rasanya aku tidak punya pilihan (selain mewujudkannya). Memang akan ada musim keduanya dan itu ada di pikiranku sekarang. Saya sedang dalam proses perencanaan saat ini,” kata Dong-hyuk mengutip laman Variety, Rabu (10/11).

Namun, Dong-hyuk meredam ekspektasi dengan mengatakan terlalu dini untuk memberikan detail konkret di musim kedua, dan Netflix belum memberikan pengumuman resmi apa pun. Ia mengatakan bahwa aktor utama Lee Jung-jae akan kembali sebagai karakter utama Seong Gi-hun.

Baca juga:

'Squid Game' bakal Lanjut Season 2?

‘Squid Game’ Lanjut ke Musim Kedua
Sutradara Hwang Dong-hyuk. (Foto: the star)

Dong-hyuk juga akan mempertimbangkan untuk mempekerjakan ruang penulis dan beberapa sutradara jika ia ingin membuat musim kedua.

“Saya tidak memiliki rencana yang berkembang dengan baik untuk Squid Game 2. Cukup melelahkan jika saya sendiri yang memikirkannya. Tetapi jika saya melakukannya, saya psati tidak akan melakukannya sendiri. Akan mempertimbangkan orang-orang hebat lainnya,” lanjutnya.

Setelah tayang perdana di Netflix pada September 2021, Squid Game dengan cepat menarik perhatian jutaan penggemar di seluruh dunia. Serial ini bahkan mempertahankan posisi nomor satu di daftar 19 acara terpopuler Netflix selama berminggu-minggu.

Menurut laporan Nielsen, pada minggu lalu, serial ini sudah ditonton lebih dari tiga miliar menit dan diproyeksikan menghasilkan USD 891 juta atau sekitar Rp 12 triliun.

Baca juga:

'Squid Game' Bantu Hidupkan Kembali Kafe Indonesia Ini

Dong-hyuk sebelumnya sempat mengatakan ia membutuhkan hampir satu dekade untuk menyelesaikan serial yang tergolong memiliki konsep yang aneh dan unik itu. Diketahui, serial ini menggabungkan unsur permainan tradisional Korea yang menyenangkan, tapi dimainkan dengan cara yang mengerikan. Untuk membuat dua episode Squid Game, Dong-hyuk membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Konsep serial ini sebenarnya telah dirampungkannya pada 2008 dan satu tahun kemudian, naskah drama ini baru selesai ditulis. Namun, baru pada 17 September 2021, drama ini bisa ditayangkan di Netflix.

Walaupun cerita dari serial ini berkisar pada 456 orang yang berusaha untuk hidup dengan memainkan permain aneh, Dong-hyuk mengatakan serial ini lebih berfokus pada kisah bertahan hidup secara universal. (and)

Baca juga:

'Squid Game' Dikritik Plagiat Film Jepang 'As The Gods Will'

#Film #Netflix
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan