Game

Square Enix Sempat Lakukan Jeda Penjualan 'Final Fantasy XIV'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 19 Juli 2021
Square Enix Sempat Lakukan Jeda Penjualan 'Final Fantasy XIV'
Data center kepenuhan, Square Enix harus jeda penjualan digital Final Fantasy XIV. (Foto: Square Enix)

GAME yang diklaim sebagai MMORPG paling dinantikan para pemain di dunia, Final Fantasy XIV, ternyata sempat kesibukan (penuh) dengan urusan data center yang kepenuhan pemain. Hal ini kemudian membuat pemain harus menunggu untuk dapat membuat karakter dan berpetualang dalam game tersebut.

Dilansir dari laman IGN, Square Enix memahami bahwa pembelian ekspansi terbaru Final Fantasy XIV adalah kunci utama dari data center yang kepenuhan. Ini membuat pihak Square Enix memberhentikan penjualan sementara hingga data center kembali normal.

Baca juga:

Final Fantasy Pixel Remaster Hadir di Event E3 2021

Square Enix Sempat Lakukan Jeda Penjualan 'Final Fantasy XIV'
Kondisi data center yang kepenuhan imbas penjualan Final Fantasy XIV secara digital. (Foto: Square Enix)

Bahkan, 24 server yang dihadirkan secara global melalui server di Amerika Utara, Eropa, dan Asia terisi penuh dengan pemain melalui data di situs resminya. Akan tetapi jeda penjualan yang Square Enix lakukan dalam beberapa jam di 13 Juli 2021 tersebut membuat server dapat leluasa untuk menerima banyak pemain.

Jeda penjualan dan server yang kepenuhan tersebut, membuat Square Enix tidak memberikan respon melalui akun sosial media. bahkan, pihak pengembang game tersebut menolak beberapa media yang ingin mencari tahu informasi tentang kasus ini.

Menjadi ekspansi terbaru yang menghadirkan episode terakhir, Final Fantasy XIV: Endwalker akan menghadirkan karakter terbaru, dunia, dan juga event raid yang dapat dinikmati para pemainnya. Digarap langsung oleh Naoki Yoshida, ekspansi tersebut akan rilis pada 19 November 2021 untuk PC dan PlayStation 5.

Baca juga:

Square Enix Rilis Trailer Terbaru 'Stranger of Paradise Final Fantasy Origin'

Versi PlayStation 5 akan menghadirkan fitur kece untuk memaksimalkan performa gameplay. Termasuk tekstur yang lebih mendetail, resolusi hingga 4K, serta optimisasi frame rate ketika dalam pertarungan yang sengit.

Bagi kamu yang membeli Final Fantasy XIV: Endwalker, tidak perlu takut akan biaya tambahan. Karena versi untuk konsol PlayStation 5 akan dapat digunakan di konsol PlayStation 4 juga di PC.

Kamu hanya perlu membeli ekspansinya saja, bila sudah membeli base game Final Fantasy XIV. Patut diingat, fitur terbaru untuk tekstur hingga optimisasi frame rate hanya dapat dinikmati bagi pengguna PlayStation 5. (dnz)

Baca juga:

'Final Fantasy IX' dan 'Legend of Mana' Bakal Digarap Jadi Anime

#Game #Gamers #Playstation 5
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan