Spotify Umumkan Musisi 'Rising Star' Indonesia Spotify umumkan deretan artis yang masuk dalam kategori rising star (Foto: martechtoday)

SALAH satu platform musik digital ternama Tanah Air, Spotify, baru-baru ini membagikan lima musisi Indonesia yang dinilai sebagai rising star.

Pemilihan tersebut tetunya bukan tanpa alasan, terdapat penilaian sendiri dari Spotify. Yakni artis Indonesia yang paling banyak didengarkan, serta paling banyak diputar di Spotify, menurut darta Spotify Wrapped 2021.

Baca Juga:

Peluncuran Spotify HiFi Ditunda Hingga 2022, Ada Apa?

Gangga masuk dalam jajaran artis Indonesia yang lagunya paling banyak didengarkan (Foto: instagram @ganggaksm)

Musisi rising star Spotify yang pertama yakni Gangga. Daya tarik musisi yang satu ini semakin terasa lewat album perdananya yang bertajuk It's Never Easy. Gangga sukses mencuri perhatian berkat popularitas lagu Blue Jeans yang dirilis pada 2020 lalu.'

Seperti yang dilansir dari laman Antara, Spotify menyebutkan bahwa Blue Jeans telah diputar lebih dari 90 kali di Spotify hingga saat ini. Pencapaian tersebut sontak menempatkan Gangga pada deretan 10 artis Indonesia yang lagunya paling banyak didengarkan.

Selain itu, lagu tersebut pun menjadi lagu yang paling banyak diputar oleh artis lokal di Indonesia dalam Spotify Wrapped 2021.

Kemudian, pada urutan kedua ada Nadin Amizah. Musisi yang satu ini sukses menjadi fenomena dala skena musik lokal dengan album perdananya Selaat Ulang Tahun yang dirilis 2020. Berkat prestasinya, Nadin mendapat sejumlah pujian dari penggemar serta kritikus musik.

Selain itu, kesuksesan Nadin juga terlihat dari pencapaiannya pada Spotify, kala dia menjadi bagian dari kampanye global Spotify yakni Equal. Tak sampai disitu, Nadin pun menjadi artis perempuan Indonesia yang paling banyak didengarkan di Spotify.

Berdasarkan data Spotify Wrapped 2021, single Nadin Amizah yang berjudul Bertaut pun menjadi lagu artis Indonesia yang paling banyak didengarkan ketiga di Spotify.

Musisi yang ketiga yakni Tiara Andini. Tiara merupakan runner-up ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2019. Namanya meroket paska merilis lagu yang berjudul Maafkan Aku #TerlanjurMencinta di tahun 2020.

Tiara pun merilis album debutnya yang bertajuk sama seperti namanya di Desember 2021. Tiara juga sukses menbuat hit-hit terbarunya Merasa Indah dan Buktikan. Berdasarkan data Spotify Wrapped 2021, Tiara Andini masuk dalam jajaran 10 artis perempuan Indonesia yang lagunya paling anyak diputar sepanjang tahun.

Tiara Andini masuk dalam jajaran 10 artis perempuan Indonesia yang lagunya paling anyak diputar sepanjang tahun (Foto: instagram @tiaraandini)

Baca Juga:

Kenalan Sama Fitur Baru di Podcast Spotify

Pada urutan keempat ialah Juicy Luicy. Grup musik ini menarik perhatian pencinta musik lewat album perdana mereka yang berjudul Sentimental, yang menjadi salah satu album artis Indonesia yang paling banyak diputar pada Spotify Wrapped 2021.

Kemudian, single mereka yang berjudul Lantas pun menjadi salah satu lagu artis Indonesia yang terbanyak diputar di Spotify. Ppetasi tersebut membawa Juicy Luicy menjadi band yang paling banyak didengarkan di Spotify, menurut data Spotify Wrapped 2021.

Lalu, pada peringkat kelima ditempati oleh Kaleb J. Pada tahun 2021 Kaleb J sukses mencuri perhatian pencinta musik Tanah Air lewat hitnya yang berjudul It's Only Me, dan Now I Know. Bahkan single It's Only me sempat menduduki peringkat teratas tangga lagu Spotify Indonesia selama beberapa minggu.

Tak hanya itu, single tersebut juga menjadi salah satu lagu artis Indonesia yang paling banyak didengarkan di Indonesia, berdasarkan data Spotify Wrapped 2021.

Sedikit informasi, langkah berkelanjutan untuk mendukung artis pendatang baru Spotify sudah mengikutsertakan artis-artis Indonesia pada program global, seperti Radar dan Equal. Kedua program tersebut memberikan peluang besar bagi sejumlah musisi untuk memperkenalkan karya musik mereka pada pendengar yang lebih luas. (Ryn)

Baca Juga:

Spotify Patenkan Pencegah Plagiarisme Penulis Lagu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Peluncuran Steam Deck Tertunda Dua Bulan
Fun
Peluncuran Steam Deck Tertunda Dua Bulan

Karena bahan dan komponen yang dibutuhkan terlambat datang, maka mengakibatkan penundaan itu.

Hindari Memakai Ban Mobil Berbeda Merek
Fun
Hindari Memakai Ban Mobil Berbeda Merek

Jangan sembarangan ganti ban.

'Dune: Part 2' Dipastikan Hadir Oktober 2023
ShowBiz
'Dune: Part 2' Dipastikan Hadir Oktober 2023

Saksikan Dune pertama agar kamu tahu jalan ceritanya.

Bahaya Menunda Perawatan Kendaraan Secara Rutin
Hiburan & Gaya Hidup
Bahaya Menunda Perawatan Kendaraan Secara Rutin

Mungkin perawatan kendaraan terlihat seolah tidak penting sehingga sering disepelekan, padahal justru sangat pentig terlebih jika sering digunakan untuk beraktivitas harian

Meriah, Gelaran Soft Opening Hotel Episode Gading Serpong
Hiburan & Gaya Hidup
Meriah, Gelaran Soft Opening Hotel Episode Gading Serpong

Meriahnya acaa Soft Opening Hotel Episode Gading Serpong

Pencinta Gorengan Tak Perlu Panic Buying Memborong Minyak Goreng
Hiburan & Gaya Hidup
Pencinta Gorengan Tak Perlu Panic Buying Memborong Minyak Goreng

Namun, pada praktiknya di lapangan stok minyak justru kosong sejak diberlakukannya HET.

‘Story of Dinda’, Film Sekuel ‘Story of Kale’
ShowBiz
‘Story of Dinda’, Film Sekuel ‘Story of Kale’

Story of Dinda segera tayang di Bioskop Online.

Pengobatan Mata Pada Pengidap AMD di Masa Pandemi
Fun
Pengobatan Mata Pada Pengidap AMD di Masa Pandemi

Pengobatan mata pengidap AMD di masa pandemi.

GIIAS 2021 akan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
Fun
GIIAS 2021 akan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

GIIAS 2021 akan digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Rencananya akan digelar di area Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

Pemuda Negeri Aing Penuh Perjuangan untuk Keluar dari Hubungan Toxic
Fun