Spotify Uji Cobakan Mode Terbaru, Kamu Tak Perlu Lihat Layar Ponsel Saat Mengemudi

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 18 Januari 2019
Spotify Uji Cobakan Mode Terbaru, Kamu Tak Perlu Lihat Layar Ponsel Saat Mengemudi
Dengan Car View Mode, pengguna tak perlu melihat ponsel pintar. (foto: pixabay/StockSnap)

SELAIN bermedia sosial, mendengarkan musik jadi hal lain yang banyak orang lakukan dengan ponsel pintar. Tak hanya saat sedang duduk santai, ketika berkendara pun banyak yang menggunakan ponsel pintar untuk mendengarkan musik.

Media streaming seperti Spotify jadi salah satu andalan pengguna ponsel pintar untuk mendengarkan musik. Belum lama, Spotify melakukan uji coba untuk Car View Mode yang memungkinkan pengendara tidak perlu lagi melihat layar ponsel pintar saat berkendara.

Layanan itu diluncurkan Spotify karena menyadari betul bahayanya berkendara sambil mendengarkan musik. Selain hal itu, berikut kelebihan-kelebihan Spotify Car View Mode yang wajib kamu tahu.

1. Otomatis Aktif saat Mendeteksi Koneksi Bluetooth

spotify
Otomatis mendeteksi koneksi bluetooth. (foto: Pinterest/Instructables)


Seperti dilansir Theverge.com, fitur spotify ini akan aktif secara otomatis ketika mendeteksi koneksi bluoetooth dengan kendaraan. Sebelumnya pada 2017 lalu, Spotify pernah mencoba Car Mode ini dengan menambahkan ikon mikrofon untuk perintah suara di samping ikon pemutaran.

2. Digunakan untuk Mengganti Track Lagu hingga Membesarkan Volume

spotify
Memudahkan pengguna mengontrol pemutar musik. (foto: Pixabay/kaipilger)


Car View Mode akan memberikan fasilitas seperti membesarkan info lagu, mengontrol track, dan fungsi penting lainnya, seperti shuffle. Meskipun demikian, layanan ini tak akan menampilkan judul album dari lagu tersebut.

3. Diharapkan Mencegah Kecelakaan

Spotify
Fitur ini diharapkan mencegah kecelakaan. (foto: Pixabay/rawpixel)

Alasan Spotify menghadirkan Car View Mode ialah untuk mencegah kecelakaan. Pihak Spotify menyadari betapa bahayanya menggunakan ponsel pintar sambil berkendara, meski hanya mendengarkan musik.

Atas dasar itulah, Spotify menghadirkan fitur-fitur yang memungkinkan penggunanya untuk tidak melihat layar ponsel pintar saat memanfaatkan layanan ini. Kamu cukup memberikan perintah secara langsung.(ver)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan