Spotify Uji Coba Situs Penjualan Tiket Konser

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 15 Agustus 2022
Spotify Uji Coba Situs Penjualan Tiket Konser
Spotify akan menjual tiket langsung ke pembeli. (Foto: Unsplash/Alexander Shatov)

PLATFORM streaming musik Spotify tengah menguji sebuah situs web baru untuk menjual tiket konser secara langsung kepada para penggemar. Situs yang dijuluki Spotify Tickets itu saat ini memiliki pilihan terbatas. Mereka baru menjual tiket konser yang berbasis di AS, beberapa nama artis yang berpartisipasi dalam uji coba ini adalah Limbeck, Tokimonsta, dan Annie DiRusso.

Mengutip laman The Verge, saat ini Spotify telah bermitra dengan beberapa perusahaan penjualan tiket di AS untuk menjual tiket melalui feed acara langsung yang ada di aplikasinya. Melalui feed tersebut pengguna dapat menelusuri acara terdekat dan membeli tiket melalui pihak ketiga, yakni perusahaan penjual tiket konser yang bermitra dengan Spotify.

Baca juga:

Spotify Equal Hadirkan Wajah Musisi Perempuan Indonesia di Kancah Dunia

Spotify Uji Coba Situs Penjualan Tiket Konser
Situs penjualan tiket itu sudah berjalan dan dalam tahap uji coba. (Foto: Spotify)

Namun, dengan hadirnya Spotify Tickets akan memungkinkan pengguna membeli tiket melalui Spotify itu sendiri, bukan lagi melalui pihak ketiga.

Laporan TechCrunch mengatakan bahwa pada halaman hukum milik situs Spotify Ticket menyatakan, perusahaan menjual tiket 'atas nama pihak ketiga yang dapat mencakup tempat, promotor acara, klub penggemar, dan artis sebagai agen tiket yang diungkapkan.'

Artinya, Spotify tidak menetapkan harga tiketnya dan akan membebankan biaya pemesanan kepada pelanggan yang akan ditunjukan saat proses pembayaran.

“Di Spotify, kami secara rutin menguji produk dan ide baru untuk meningkatkan pengalaman penggunaan (aplikasi) kami. Beberapa dari mereka akhirnya membuka jalan untuk pengalaman pengguna kami yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting,” kata juru bicara Spotify Carling Farley.

Baca juga:

Spotify 'Car Mode', Janjikan Pengalaman Audio Lebih Baik

Spotify Uji Coba Situs Penjualan Tiket Konser
Pembeli harus membuat akun Spotify agar dapat membeli tiket. (Foto: Unsplash/Heidi Fin)

“Tiket.spotify.com adalah hal terbaru yang kami uji. Untuk saat ini kami tidak memiliki berita lebih lanjut untuk dibagikan tentang rencana (perusahaan) kedepannya,” lanjut Farley.

Seperti yang disebutkan di halaman support untuk Spotify Tiket, pengguna harus membuat akun Spotify terlebih dahulu untuk membeli tiket, dan sepertinya layanan itu belum mendukung tiket yang dapat dicetak.

Spotify mengatakan pengguna harus menunjukkan konfirmasi email dan ID yang valid di venue acara untuk dapat mengambil tiket fisik mereka. (kna)

Baca juga:

Spotify Segera Hadirkan 'Audiobooks'

#Spotify #Konser Musik #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan