Games

Spotify Rilis Podcast Khusus Game League of Legends

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 25 Agustus 2020
Spotify Rilis Podcast Khusus Game League of Legends
Merupakan bentuk kemitraan antara Spotify dan Riot Games. (Foto: Esports Insider)

SPOTIFY terus mengambil langkah untuk menarik lebih banyak penggemar game ke platformnya. Alhasil, Spotify pun melakukan kerjsama dengan Riot Games untuk merilis podcast esklusif yang membahas tentang League of Legends (LoL).

Setidaknya, sudah ada satu konten bertajuk Untold Stories: Top Moments from World yang akan disiarkan di Spotify. Mengutip Somag News, pada Senin 24 Agustus 2020 Riot Games resmi menjalin kemitraan dengan Spotify untuk beberapa tahun yang akan datang.

Baca juga:

Esports King, Simulator untuk Para Gamer

Tidak hanya podcast, kedua perusahaan besar ini juga akan meyediakan musik yang digunakan di game LoL. Nantinya, Spotify dan Riot berencana merilis beberapa podcast yang terkait dengan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) tersebut.

Spotify Rilis Podcast Khusus Game League of Legends
Podcast akan membahas seputar Kejuraan Dunia ke-10 LoL. (Foto: SportsPro Media)

“Kemitraan kami dengan Riot Games akan menciptakan dunia audio pertama untuk jutaan penggemar Spotify dan LoL di seluruh dunia. Kami berencana untuk menciptakan pengalaman streaming audio terbaik bagi pengguna kami,” ujar June Sauvaget, Kepala Konsumen Global dan Pemasaran Produk di Spotify.

Konten itu nantinya terdiri dari sembilan episode yang akan membahas kejuaraan LoL ke-10 pada tahun ini. Pendengar akan mendapatkan pengalaman yang berbeda, karena dapat merasakan atmosfer dari game tersebut dan wawancara dengan pemain. Selain itu, dua playlist musik game ini juga akan diperbarui, termasuk This is League of Legends.

Baca juga:

Garap Podcast Superhero, Spotify Gandeng Warner Bros dan DC

Musik menjadi bagian penting dari strategi Riot Games dalam Kejuaraan dunia untuk game tersebut. Oleh karena itu, Spotify nantinya juga akan memutar 'lagu kebangsaan' Riot Games yang biasanya digunakan untuk acara pebukaan kejuaraan tahunan League of Legends.

Spotify Rilis Podcast Khusus Game League of Legends
LoL menjadi salah satu esports terbesar di dunia. (Foto: International Business Time)

“Musik dan bercerita telah menjadi bagian intrinsik dari olahraga dan permainan kami, jadi kami sangat senang bermitra dengan Spotify untuk menyediakan platfrom lain bagi penggemar kami di mana pun mereka menikmat wujud dari LoL,” kata Naz Aletaha, Kepala Kemitraan Esports Global di Riot Games.

Selain Kejuaraan Dunia, ada dua acara internasional tahunan LoL yang akan diselenggarakan, yakni Undangan Pertengahan Musim dan Event All Star.

Seperti yang diketahui, LoL adalah salah satu game esports terbesar di dunia. Tahun lalu, turnamen diadakan lebih dari 37 kota di lima benua, dengan rekor penonton rata-rata 21,8 juta. Soundtrack resmi LoL juga telah mengumpulkan lebih dari 4,8 juta pendengar Spotify per bulannya. (and)

Baca juga:

Kemenpora Dukung 2 Juta Atlet Esports di Turnamen Free Fire Fall Season 2020

#Spotify #Game #Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan