hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Spot Diving Terbaik Dunia ini Tawarkan Pengalaman Tak Terlupakan untuk Penyelam Siapapun akan tercengangmelihatnya (Foto: guidetogreenland)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

BEGITU banyak situs menyelam dan pemandangan paling ikonik di dunia, dari lautan sampai danau. Karena spotnya yang sangat banyak akan membuat bingung untuk menetukan pilihan terbaik. Menawarkan daya tarik unik, dijamin spot-spot ini akan membuat kaget siapa saja yang melihatnya. Mulai dari melihat sesuatu yang baru atau langka sampai makhluk atau bangkai kapal yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Baca juga:

Ngeri Tapi Seru, 5 Jalur Pendakian Paling Ekstrem di Dunia

Bagi kamu yang ingin mencari petualangan, namun masih ingin juga sedikit kemewahan, ada banyak spot yang kurang dikenal untuk dipilihan. Dilansir dari laman Departures, berikut adalah beberapa spot diving keren menawarkan banyak keunikan yang tidak dimiliki tempat lain.

1. Kepulauan Marquesas

2
Mendapat julukan "Makam Atlantik" (Foto: alertdiver)

Pulau-pulau Polinesia Prancis seperti Tahiti dan Bora Bora jauh lebih dikenal daripada Marquesas. Ekosistem sub-aquatik di sana masih terjaga berkat kondisi geografisnya yang terisolasi, menjadi tempat yang sempurna untuk keanekaragaman hayati.

Perjalanan menyelam di laut terbuka oleh Nuku Hiva adalah tempat yang cocok untuk mamalia pari manta, pari elang, banyak jenis hiu, jackfish, tuna, dan swordfish. Satu kelompok terdiri dari beberapa ratus lumba-lumba kepala melon menjadi teman menyelam terbaik.

2. Outer Banks, North Carolina

3
Diklaim terdapat 13 spesies paus (Foto: scubadiverlive)

Diperkirakan ada ribuan bangkai kapal armada Spanyol pada tahun 1500-an di sepanjang pantai Carolina Utara. Memiliki julukan 'Makam Atlantik', adalah destinasi diving yang paling tepat untuk para penyelam datang ke perairan Gulf Stream. Selain situs-situs seperti USS Huron, para penyelam dapat menemukan ikan kerapu besar, lobster, dan fosil gigi hiu.

3. Sri Lanka

4
Merupakan tempat dengan sejarah besar (Foto: archiviorinocarrara)

Jika melihat paus masuk dalam prioritasmu, Sri Lanka bisa menjadi pilihan yang tepat. Pulau yang terdapat di Samudra Hindia ini mengklaim memiliki 13 spesies di perairannya. Terdapat paus dengan berbagai bentuk dan ukuran, seperti spesies paus bungkuk, sperma, biru, kepala melon, pilot, paruh, hiu paus, bahkan paus pembunuh.

Selain menyelam, kamu juga dapat berlayar di atas ratusan bangkai kapal yang dihiasi dengan karang. Di bagian lain, kamu dapat menemukan paus humphead wrasse dan technicolor nudibranch yang ukurannya besar.

Baca juga:

Ski di Kutub Selatan untuk Petualangan Paling Epik dalam Hidup

4. The Great Lakes

5
Penyelaman terkonsentrasi di sekitar musim semi (Foto: youtube)

America's Great Lakes merupakan salah satu ekosistem air tawar permukaan terbesar di dunia. Telah menjadi pusat pengiriman ekspedisi selama berabad-abad. Merupakan tempat dengan sejarah besar karena terdapat bangkai kapal yang terjaga dengan baik di air yang jernih dan dingin.

Di Danau Ontario, Erie, Superior, Huron, dan Michigan terdapat bangkai kapal yang menarik untuk diselami, dengan beberapa seperti kapal barang Kanada Kamloops yang diselimuti misteri.

5. Greenland

1
Kondisi geografisnya terisolasi (Foto: masterliveboards)

Kegiatan menyelam di negara pulau es ini bersifat musiman, terkonsentrasi di sekitar musim semi ketika gunung es mengapung di perairan biru sekitar 45 meter ke bawah.

Menjadi bagian dari pengalaman yang tak terlupakan, melihat patung-patung es berwarna biru langit dari bawah dinding rumput laut, kupu-kupu laut, ikan Arktik, ubur-ubur, landak laut, bintang laut, bahkan anjing laut.

Suhu kutub sebenarnya adalah tempat berkembang biak bagi flora dan fauna unik yang mungkin tidak akan kamu temukan di tempat lain. (lgi)

Baca juga:

Penuh Makna, Menyantap Hidangan Lezat dengan Pemandangan Indah di New York

Kredit : leonard

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5