Spot Asyik Lihat Sunset di Bali Sunset di Bali menjadi buruan wisatawan. (Foto: ayana)

PESONA Bali mampu menyihir siapapun. Setiap sudut Pulau Dewata tak pernah habis untuk dieksplorasi. Berbagai pilihan aktivitas juga bisa dilakukan di sana. Salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan di Bali adalah hunting sunset. Rasanya liburan di Bali takkan lengkap bila tak melihat sunset. Berikut spot asyik untuk menikmati sunset di Bali:

1. Jimbaran Panorama Point

jimbaran
(Foto: Trip Canvas)

Menikmati sunset sembari duduk-duduk sudah biasa. Bagaimana jika menikmati sunset sembari melompat dari tebing? Hal tersebut bisa kita dapatkan jika berkunjung ke Jimbaran Panorama Point. Dari tebing setinggi 4 meter kita bisa terjun ke laut di bawahnya lalu berenang kembali ke daratan. Namun jika tak cukup bernyali, kita bisa menikmati sunset sembari barbekyu-an. Jimbaran Panorama Point mudah untuk ditemui. Lokasinya hanya berjarak 250 meter dari Pantai Tegal Wangi.

2. Bukit Asah, Karangasem

bukit asah
(Foto: Bro Bali)

Apabila kau bosan melihat sunset di pantai, pergilah ke Bukit Asah, Karangasem. Di sana kalian bisa melihat menikmati sunset di lereng pebukitan Desa Bugbug, Karangasem. Suasananya yang tenang dan damai membuat kita merasa rileks saat berada di sana. Ketenangan dan kesunyian di lereng tersebut membuat wisatawan mancanegara menjulukinya Silent Hill. Selain menikmati sunset, kita juga bisa mendirikan kemah yang menghadap ke pulau-pulau kecil sekitar Bali. Seru bukan? Jika kalian baru tiba di Bandara Ngurah Rai dan ingin langsung ke sini, waktu tempuhnya sekitar 2 jam.

3. Teluk Pemuteran

teluk pemuteran
(Foto: pinterest)

Jika kau ingin merasakan syahdunya senja di Pulau Dewata, berkunjunglah ke Pemuteran. Pemuteran merupakan sebuah desa kecil yang tenang dan damai. Pemuteran memiliki teluk yang indah dan lokasinya dekat dengan Taman Nasional Bali Barat. Jika kau berencana menikmati sunset di Pemuteran, kamu akan disambut dengan semburat oranye matahari tenggelam dengan latar gunung yang dan teluk yang sangat indah.

4. Pantai Melasti, Ungasan

pantai melasti
(Foto: kintamaniid)

Pantai Melasti, Ungasan merupakan salah satu pantai pasir putih yang terletak di Denpasar Utara, Kabupaten Badung, Bali. Tempatnya yang indah dan romantis membuat pantai ini kerap dijadikan lokasi pemotretan pre-wedding. Dengan latar tempat tebing batu kapur berukuran 150 meter, pemandangan sunset di sana terlihat spektakuler. Bagi kalian yang gemar hunting foto, cobalah ambil foto di gua-gua kecil di sana. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH