"Sportaholism", Gaya Hidup yang Kini Dianut Banyak Orang, Termasuk Anda? Lari merupakan olahraga ketiga yang menjadi pilihan para penganut gaya hidup "sportaholism". (Foto: Pixabay)

BEBERAPA tahun terakhir ini Anda pasti melihat banyak orang yang mengunggah aktivitas mereka saat berolahraga. Mulai dari fitness hingga lari. Para pencinta olahraga lari seolah-olah ketagihan mengikuti berbagai acara lari.

Bahkan, ada pula yang sampai rela merogoh kocek mereka untuk mengikuti acara lain di benua lain. Sebut saja aktris dan model Emma Waroka yang berencana terbang ke Amerika Serikat untuk mengikuti ajang Chicago Marathon 2017.

Tidak dapat dimungkiri, olahraga kini ibarat zat adiktif yang membuat sejumlah orang ketagihan. Fenomena ini tak hanya terjadi di Indonesia, melainkan telah menjadi gaya hidup di seluruh dunia. Bahkan, tak heran bila akhirnya muncul istilah sportaholism, ketergantungan pada olahraga.

Sebenarnya, olahraga apa saja yang amat digandrungi saat ini? Pertama, fitness. Kedua, yoga. Ketiga, lari. Tak kalah menarik, hasil survei yang dilakukan kepada pengguna akun Instagram menunjukkan fitness ternyata lebih diminati kaum wanita ketimbang pria.

Ketiga olahraga yang disebutkan tadi juga paling sering dipamerkan foto-foto aktivitasnya di media sosial. Selain itu, para penggemarnya juga rajin berbagi tautan artikel tentang olahraga yang mereka gandrungi. Anda juga seperti mereka? (*)

Sumber: Popsop

Bagi Anda yang baru ingin mulai lari, baca tips memulainya pada artikel ini: Ingin Tekuni Olahraga Lari? Simak Resep Dari Komunitas Pelari Ini.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH