Otomotif

Spoon Sports Hadirkan Part Modifikasi untuk All New Honda Civic RS

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 05 September 2022
Spoon Sports Hadirkan Part Modifikasi untuk All New Honda Civic RS
Spoon Sports Hadirkan Part Modifikasi Untuk All New Honda Civic RS (Foto: spoon sports)

TUNER asal Jepang Spoon Sports selalu membuat part modifikasi untuk line up penjualan mobil Honda. Untuk yang terbaru, Spoon Sports mengumumkan bahwa mereka sudah membuat beberapa part upgrade untuk All New Honda Civic RS dengan kode bodi FE.

Seluruh part termasuk aksesori, pemasangannya plug and play. Jadi, dalam pemasangannya kamu tidak perlu kustom bodi asli, dan tidak merusak part sebelumnya karena menggunakan sistem penggantian.

Baca Juga:

Tips Menghidari Korsleting Listrik pada Mobil

Lalu ada upgrade per untuk meningkatkan performa menikung ketika berkendara di jalan berliku dan sirkuit. Pengguna per tersebut mengurangi ketinggian depan sekitar -25 mm dan belakang -25 mm.

Spoon Sports mengumumkan sudah membuat beberapa part upgrade untuk All New Honda Civic RS (Foto: spoon sports)

Seperti yang dikutip dari laman kabaroto.com, Spoon Sports merilis knalpot dengan sistem cat-back. Knalpot itu menggunakan bahan stainless steel, memiliki ukuran diameter lebih besar, dan jalur lekukan yang lebih minim.

Dengan begitu, tenaga bisa lebih keluar dibanding knalpot standarnya. Tapi, masih tetap dengan suara hening. Demi memenuhi dua hal yang saling bertentangan itu, Spoon Sports sudah menguji banyak prototipe.

Knalpot tersebut pun dapat digunakan untuk Civic bertransmisi manual dan CVT bersertifikat JQR, sehingga sesuai dengan standar keamanan. Kemudian, soal kebisingan, dalam kondisi diam tingkat suara menunjukkan 89 db, sementara ketika berjalan kebisingannya turun menjadi 76 db.

Baca Juga:

Kenali Pemicu Tabrakan Beruntun di Jalan Tol dan Cara Pencegahannya

Spoon Sports juga meluncurkan kaca spion (Foto: spoon sports)

Kemudian, Spoon Sports juga meluncurkan kaca spion. Uniknya, spion tersebut memiliki kelengkungan 1000R, memungkinkan pengendara untuk melihat dengan jarak yang lebih jauh dibandingkan standarnya, meningkatkan keamanan, dan kompatibel fitur blind spot monitor.

Kemudian, ada juga spion tengah di kabin yang memiliki lengkung 1400R. Spion itu dirancang khusus guna memastikan visibilitas ke belakang lebih luas.

Kemudian, setiap kaca bisa mendapat lapisan optik biru di permukaan cermin, untuk memberikan efek anti-silau. Hal itu sangat berguna untuk mengurangi silau mobil saat terkena lampu tembak mobil lain dari belakang ketika mengemudi di malam hari. (ryn)

Baca Juga:

Pahami Perawatan Sliding Door Mobil

#Otomotif #Teknologi #Honda Civic
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan