'SPIRIT' Otten Coffee di ICE 2020 Booth Otten Coffee di ICE 2020 (Foto: MP/Liony)

KETIKA kita memasuki gedung SMESCO, banyak booth yang siap menyambut kedatangan kita dengan berbagai produk yang dijual. Ada yang menjual buku tentang kopi, kaos bergambar barista, minuman-minuman, kopi, dan lainnya.

Selain itu, ada beberapa juga booth yang menjual mesin untuk membuat kopi. Contohnya Otten Coffee, e-commerce yang menjual barang-barang kebutuhan kopi.

Baca juga:

Bedanya Gaya Ngopi Orang Jakarta dan London

E-commerce itu juga bisa dibilang sebagai penyedia barang dan kebutuhan kopi terbesar dan terlengkap di Indonesia. Banyak kedai kopi rumahan atau kecil yang membeli barang dan kebutuhannya di Otten Coffee. Sebaliknya, beberapa merek besar juga belanja di Otten Coffee.

Mereka menjual banyak sekali barang seperti penggiling kopi, biji kopi, sendok kopi, gelas kopi, sampai ke mesin kopi. Yudi Bastian, Store unit manager Otten Coffee mengatakan, yang membuat kopinya berbeda dengan yang lainnya karena biji kopi yang dimiliki langsung dari petani nusantara.

Mesin Kopi Spirit (Foto: MP/Liony)

Selain biji kopi, mereka mengenalkan mesin pembuat kopi yang bernama “Spirit”. Sebuah mesin yang berasal dari Belanda. Mesin itu sendiri sedikit berbeda dari mesin lainnya dengan bentuk dan kaki mesin yang terlihat sangat kokoh.

“Harga mesin itu tergantung sama Euro, dia harganya masih ikutin kurs Euro jadi kalau harga kurs naik ya dia naik, kalau kurs turun ya dia turun juga. Karna belum nemu yang pas aja sih (harga tepatnya.” kata Yudi ketika ditemui oleh merahputih.com

Jika penasaran dan ingin tahu bisa langsung datang saja ke acara Indonesia Coffee Event 2020 sudah resmi dibuka pada 12 Februari di gedung SMESCO. Rangkaian acara juga dimeriahkan dengan adanya booth-booth yang berpartisipasi di acara ini. Bagi kamu yang ingin belanja atau melihat hal-hal yang berkaitan dengan kopi bisa langsung datang saja karena masih buka sampai Sabtu, 15 Februari 2020. (lio)

Baca juga:

Harus Nonton! Saksikan Live Streaming Keseruan Kompetisi Barista dan Brewers Cup di ICE 2020 di merahputih.com


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH