Spider-Man Keluar dari MCU, Ini Tanggapan Sutradara Guardian of the Galaxy Tanggapan James Gunn akan perpisahan Spider-Man dengan MCU (Foto: Screen Rant)

SPIDER-MAN, anak kesayangan sekaligus franchise terbesar Marvel akhirnya ditarik oleh Sony. Membuatnya tidak diperbolehkan untuk menyentuhkan kaki lagi ke Marvel Cinematic Universe (MCU). Berita yang membuat para penggemar berkecil hati ini membuat tokoh Marvel mengemukakan reaksinya, termasuk James Gunn, sutradara dari beberapa film MCU.

Sebagai sutradara dari dua film terlaris MCU, Guardians of the Galaxy dan Guardians of the Galaxy vol. 2, Gunn menyinggung kedua studio yang saling memperebutkan Spider-Man.

Spider-Man Keluar dari MCU, Ini Tanggapan Sutradara Guardian of the Galaxy
Komentar James Gunn di Instagram miliknya (Foto: Reddit/marvelcinematicuniverse)

Ia menyinggung kedua studio yang memperebutkan Spider-Man pada balasan di unggahan Instagram. "Kedua perusahaan ini saling bermusuhan, dan aku juga tidak mengerti dibalik dari masalah ini. Akan tetapi, hari dimana aku syuting untuk adegan ini adalah hari dimana Tom Holland diperkenalkan kepada Stan Lee untuk pertama kalinya." tulis Gunn.

"Film Spider-Man versi Tom Holland yang disutradarai oleh Jon Watts, sepertinya sangat cocok." Tambahnya, dengan menceritakan suka duka bertemu dengan pemeran Spider-Man MCU.

Spider-Man Keluar dari MCU, Ini Tanggapan Sutradara Guardian of the Galaxy
Akan seperti apa Spider-Man di film selanjutnya? (Foto: Den of Geek)

Walau kedua studio ini saling bermusuhan, solusi terbaik seperti membagi saham untuk Spider-Man mungkin saja mereka anggap sebagai ide buruk. Tetapi Tom Holland memiliki persona yang cukup baik untuk menjadi Spider-Man, meraup keuntungan bisa lebih mudah. Tidak seperti film yang hanya digarap oleh Sony.

Sony juga memiliki niat untuk menarik Jon Watts untuk film Spider-Man karyanya. Tentu saja, MCU tak akan benar-benar membiarkan hal itu terjadi, karena Watts lebih suka untuk bekerja dengan MCU. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH