Spesial Bulan Penuh Cinta, Mazda Ciptakan MX-5 dari Cokelat

Andrew FrancoisAndrew Francois - Minggu, 19 Februari 2023
Spesial Bulan Penuh Cinta, Mazda Ciptakan MX-5 dari Cokelat
Sayang tidak dijual untuk umum. (Foto: Mazda)

BULAN Februari dikenal sebagai bulan penuh cinta, karena berbagai orang di seluruh dunia merayakan hari kasih sayang atau lebih akrab kita sapa sebagai hari Valentine. Namun, hari itu rupanya bukan hanya dirayakan oleh kita kepada pasangan atau orang-orang terkasih saja, tapi juga oleh pabrikan otomotif asal Jepang Mazda.

Di 2023, Mazda memberikan kejutan spesial bagi para penggemarnya, lewat mobil sport mereka yang begitu ikonik dan dicintai karena keasyikannya saat dikendarai. Adalah MX-5 generasi terbaru, mobil mungil yang kini dibuat lebih mungil lagi, namun bukan terbuat dari bahan besi keras, melainkan cokelat!

Melalui akun Twitter resminya, Mazda Motor Corporation memamerkan MX-5 mungil mereka dalam bentuk ukiran cokelat yang terlihat sangat detail tapi lucu. Berbagai potongan bagian mobil juga dibuat, bahkan sangat detail, seperti bagian dasbor, jok pengemudi dan penumpang, ban, sistem pembuangan (knalpot), dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Mazda Rilis MX-5 Khusus Penyandang Disabilitas

Berbagai bagian dibuat secara detail dan manis. (Foto: Mazda)

Interiornya juga dibuat terbuka untuk memberikan ruang bagi jok dan dasbor yang juga terbuat dari cokelat. Namun mereka dibuat terpisah dari bodi mobil, dan dihiasi dengan tingkat detail yang sangat tinggi. Bahkan, ada juga panel header dengan ventilasi dan wiper kaca depan yang berada di atas dasbor.

Tak lupa, sebagai pelengkap yang manis dan diperlukan, Mazda menempatkan lencana atau logo merek mereka di bagian kap depan dan bagasi belakang mobil. Namun, logo itu terlihat berwarna putih, mungkin terbuat dari cokelat putih yang kami rasa akan terlihat lebih keren bila disaksikan secara langsung.

Kami bisa katakan bahwa Mazda betul-betul niat dengan proyek kecil nan penuh cinta mereka itu. Terlihat dari sasis yang diciptakan sangat detail, dan juga terbuat dari cokelat. Transmisi, driveshaft, bersama dengan sistem rem dan komponen suspensi juga dibuat dengan cokelat.

Baca juga:

Mazda-Mazda yang Tersimpan dalam Memori Penggemar Otomotif

Lengkap dengan emblem Mazda yang terbuat dari cokelat putih. (Foto: Mazda)

Sistem pembuangannya juga dibuat mirip dengan yang terdapat pada mobil asli. Sangat detail hingga ke sudut lekukan dan berbagai komponennya, seperti catalytic converter, resonator, dan ujung muffler. Bagian ujung mufflernya bahkan diberi warna silver, seperti pada knalpot asli, yang mungkin terbuat dari gula yang dibekukan.

Menurut laman Motor1, MX-5 yang mungil dan dapat dimakan itu diciptakan oleh Kenta Hasegawa, seorang koki pastry yang sangat berbakat dan juga seorang kepala koki di Sucretier, sebuah toko roti yang berbasis di Tokyo, dan begitu terkenal akan berbagai jenis kuliner lezat nan manis.

Sayangnya, MX-5 yang terbuat dari cokelat itu bukan sesuatu yang bakal dijual oleh Scuretier maupun Mazda. Kita hanya bisa menikmatinya secara visual, dan berharap Mazda, Sucretier, atau ahli kuliner lainnya akan menciptakan mahakarya hidangan nan penuh cinta itu untuk dapat dibeli secara umum. (waf)

Baca juga:

Suitcase Car, Inovasi Termungil Buatan Mazda

#Cokelat #Otomotif #Valentine #Mazda
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan